Sambut Bulan Bung Karno, PDIP Sultra Gelar Sicita

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Kader-kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) berjubel di pelataran eks MTQ. Mereka bukan unjuk rasa. Tapi mereka olah bersenam ria. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sutra menggelar Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita), Jumat (20/5). Kegiatan tersebut digelar serentak se-Indonesia dalam rangka menyambut Bulan Bung Karno.

Sicita digelar PDIP bukan hanya di level provinsi, tetapi seluruh PDIP di 17 kabupaten dan kota (DPC). Ketua DPD PDIP Sultra, Lukman Abunawas mengatakan, kegiatan senam Sicita merupakan salah satu program dari DPP PDIP bidang olahraga.

"Tujuannya, untuk menstimulus kekuatan dan kebugaran tubuh para kader. Melalui senam sehat, diharapkan kesehatan dan kebugaran para kader senantiasa terjaga. Dan siap bekerja optimal mewujudkan program-program partai," kata Lukman Abunawas kepada Kendari Pos, Jumat (20/5).

Ketua DPD I PDIP Sultra, Lukman Abunawas (tengah) usai mengikuti rangkaian Sicita di pelataran eks MTQ Kota Kendari, Jumat (20/5). FOTO: Muhammad Akbar Ali/Kendari Pos

Selain itu, kata dia, kegiatan Sicita ini merupakan rangkaian dari HUT ke-49 PDIP dan juga bagian menyambut bulan Bung Karno pada bulan Juni. "Nantinya tanggal 27 hingga 28 Mei juga akan digelar festival kopi. Ini kegiatan nasional. Kegiatan ini tak hanya melibatkan para kader, tapi para UMKM juga akan
turut serta," tandas Wakil Gubernur Sultra.

Jauh di Kabupaten Konawe Utara (Konut), kader PDIP juga menggelar Sicita. Wakil Bupati Konut, Abuhaera turut hadir sebagai Dewan Pembina PDIP Konut. Ketua DPC PDIP Konut, Made Tarubuana, mengatakan senam Sicita digelar sesuai instruksi DPP PDIP.

"Sicita di Konut dihadiri pengurus DPC PDIP, Dewan Pembina PDIP Konut, Abuhaera. Termasuk pimpinan anak cabang (PAC) dan pragenerasi yang ada diseputaran Konut," ujar Made Tarubuana, Jumat (20/5), kemarin usai mengikuti senam Sicata di Hotel Oheo.

Menurut Made Tarubuana, senam Sicita bertujuan untuk membumikan nilai-nilai Pancasila dan mengolahragakan masyarakat. Senam tersebut murni ide dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Sicita dilakukan untuk menanamkan ideologi kepartaian bagi semua kader di Indonesia terkhusus di Konut, sekaligus mengedukasi pada masyarakat akan pentingnya menjaga kebugaran tubuh melalui olahraga senam," tutur Wakil Ketua II DPRD Konut. (ali/min/c)

  • Bagikan