Dipilih Kemendagri, Anas Yusuf Segera Dilantik Pimpin Disdukcapil Kolaka

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Tahapan seleksi lelang jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kolaka tuntas.

Hal itu dipastikan setelah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memilih salah satu nama dari tiga calon yang diusulkan oleh panitia peserta lelang jabatan.

Adalah Kepala Bagian Humas Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kolaka, Anas Yusuf dipilih Kemendagri untuk mengisi jabatan Kepala Dinas Dukcapil Kolaka.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kolaka, Hj. Andi Wahidah mengungkapkan, penetapan Kepala Dinas Dukcapil Kolaka berbeda dengan lima jabatan lain yang dilelang. Sebab, Dinas Dukcapil merupakan instansi semi vertikal.

Hj. Andi Wahidah
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kolaka

Anas Yusuf dipilih oleh Kemendagri setelah melalui beberapa tahapan. "Kami mengajukan tiga nama yang lulus seleksi kompetensi ke Dirjen Dukcapil Kemendagri," ujar Andi Wahidah saat dihubungi Kendari Pos, Sabtu (07/05/2022).

Tiga nama tersebut diseleksi dengan uji wawancara oleh Kemendagri. "Dan yang dipilih adalah Anas Yusuf, " tutur Andi Wahidah.

Anas Yusuf segera dilantik sebagai Kepala Dinas Dukcapil Kolaka. "Kami tinggal menunggu perintah dari Gubernur Sultra untuk melantik. Ini juga melalui BKPSDM provinsi," ungkap Andi Wahidah.

Pelantikan dilakukan tidak lebih dari 30 hari pasca dipilihnya salah satu nama. "Jadi pelantikannya digelar usai libur lebaran," pungkas Andi Wahidah. (fad/b)

  • Bagikan