Basarnas Kendari Siagakan 122 Personil Khusus Lebaran 2022/1443 Hijriah

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Basarnas Kendari menyiapkan sebanyak 122 personil dalam menghadapi Lebaran Idul Fitri tahun 2022 / 1443 Hijriah. Personil bakal bertugas mulai 25 April sampai dengan 10 Mei 2022.

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi menyampaikan dalam apel siaga SAR mewajibkan seluruh personil untuk menjaga profesionalisme dalam menjalankan tugas, serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan pelayanan SAR dimana dan kapanpun dibutuhkan.

Selanjutnya, ia berpesan kepada seluruh personil untuk senantiasa menjaga sinergitas antar pelayan masyarakat baik TNI/Polri dan seluruh potensi SAR, menjaga kekompakan dilokasi kecelakaan dan bencana dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat korban bencana maupun kecelakaan.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi (paling depan) memimpin personil siaga SAR khusus Lebaran Tahun 2022 / 1443 Hijriah.

"Personil harus mempunyai jiwa militan dalam mengemban tugas karna tugas SAR adalah tugas kemanusiaan yang memiliki medan operasi cukup berat," ungkap Aris.

Sekedar informasi, sebanyak 122 personil dimaksud terdiri dari Penanggung Jawab 1 orang, Koordinator Siaga 5, Rescuer KPP Kendari 30, Petugas Komunikasi 9, KN SAR Pacitan 13,  RB 210 5, RB 307 6, Tenaga Pendukung ABK 19, Pos SAR Kolaka 5, Pos SAR Baubau 7, Pos SAR Wakatobi 10, Unit Siaga SAR Luwu Timur 4, Unit Siaga SAR Konawe Utara 4, dan Unit Siaga SAR Muna 4 orang.

Perlu diketahui pula lokasi siaga SAR khusus lebaran tahun ini berfokus di Pelabuhan Nusantara, Pelabuhan Wanci, Pelabuhan Wawonii, Pelabuhan Torobulu, Pelabuhan Murhum, Pelabuhan Raha, dan Pelabuhan Penyebrangan Kolaka - Bajoe.

Kemudian personil juga bersiaga di Bandara Haluoleo, Bandara Betoambari, dan. Bandara Matahora. Untuk tempat wisata, tim bersiaga di
-Tempat wisata Kendari, Kolaka, Baubau, Wakatobi, Luwu Timur, Konawe Utara dan Kabupaten Muna. Beberapa personil juga disiagakan di beberapa terminal angkutan darat. (ags)

  • Bagikan