Patut Dicontoh, OSIM MTsN 2 Kendari Berbagi Paket Sembako

  • Bagikan
Pemberian sembako kepada pegawai honorer secara simbolik oleh Kepala MTsN 2 Kendari, La Duku, S.Ag., M.Pd. FOTO: Dedeh Ayu/Kendaripos.co.id
KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID – Kepedulian Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kendari patut dicontoh. Di tengah situasi pandemi, mereka mau berbagi dengan sesama. Mereka manfaatkan momen Ramadan untuk berbagi sedekah dengan memberikan paket sembako kepada masyarakat sekitar madrasah.
Pembina OSIM MTsN 2 Kendari, Andi Suman Ikhsan mengungkapkan, kegiatan bagi sembako merupakan program rutin OSIM yang dilaksanakan setiap tahun selama bulan Ramadan. Dengan sasaran masyarakat sekitar lingkungan madrasah. Sasaran kegiatan ini yakni warga sekitar sekolah MTsN 2 Kendari yang mayoritas penduduk kalangan menengah ke bawah. Dengan mata pencaharian sebagian besar sebagai buruh. “Tidak hanya masyarakat sekitar lingkungan madrasah saja, kami juga memberikan sembako kepada pegawai honorer yang berada di MTsN 2 Kendari. Kegiatan ini baru berjalan dua tahun dalam masa kepempinan Kepala MTsN 2 Kendari, La Duku, S.Ag., M.Pd,” ungkap Suman, Jumat (15/4). Tempat yang sama, Kepala MTsN 2 Kendari, La Duku, S.Ag., M.Pd., mengatakan, sasaran pembagian sembako menjangkau masyarakat sekitar madrasah yang lebih membutuhkan. Pembagian sembako yang dilaksanakan OSIM juga dapat menumbuhkan nilai-nilai sosial bagi siswa. Sekaligus sebagai salah satu cara penguatan karakter siswa madrasah. “Tentu, saya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini. Karena dapat meningkatkan semangat beribadah siswa terutama OSIM di bulan Ramadan. Serta untuk meraih keberkahan dan pahala dari Allah SWT. Tujuan lainnya yaitu dapat memberikan manfaat kepada warga sekitar yang membutuhkan maupun warga madrasah. Juga dapat mempererat kebersamaan organisasi siswa yang berada di lingkungan MTsN 2 Kendari,” bebernya. Paket sembako diserahkan secara simbolik oleh Kepala MTsN 2 Kendari kepada perwakilan dari masyarakat dan pegawai honorer MTsN 2 Kendari. (m3/b)
  • Bagikan