Sulkarnain Kadir Safari Ramadan di Masjid Nurul Haq Nambo

  • Bagikan

Program Safari Ramadan Pemkot Kendari berlanjut di Masjid Nurul Haq Kelurahan Nambo, Kecamatan Nambo. Di kesempatan itu, Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir kembali bertindak sebagai penceramah. Dalam tausyiah singkatnya, ia meminta jemaah agar lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT agar bisa meraih kasih sayang-Nya.

Ia meminta umat muslim di Kota Kendari tidak melewatkan bulan Ramadan ini dengan selalu mendekatkan diri kepada Allah. “Manfaatkan bulan Ramadan kita dengan sebaik-baiknya karena belum tentu tahun depan kita berjumpa lagi dengan bulan penuh berkah ini,” kata Sulkarnain Kadir.

Menurutnya, banyak cara yang bisa dilakukan dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT. Diantaranya, melaksanakan ibadah secara khyusuk, kemudian berpuasa ramadan, serta melaksanakan amalan yang bermanfaat dan bernilai ibadah. Ia lalu mencontohkan tunaikan zakat, infak dan sedekat (ZIS) serta tadarus Al-Quran.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir (empat dari kanan) bersama pengurus dan jemaah masjid Nurul Haq Nambo yang menerima bantuan paket sembako.

“Salah satu keistimewaan bulan Ramadan ini adalah bulan diturunkannya Al-Quran. Oleh karena itu, sebagai umat yang beragama kita wajib membacanya, merenungkannya dan mengamalkannya,” kata Sulkarnain Kadir.

Lurah Nambo, Rajamuddin menyambut baik program safari ramadan Pemkot Kendari tahun ini. Menurutnya, kehadiran Wali Kota bisa mendorong masyarakat menjadi lebih religius dengan penguatan atau ceramah yang diberikan. “Alhamdulillah, dengan adanya safari ramadan ini kami sangat bersyukur karena bisa untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala,” ungkapnya.

Tidak hanya menyampaikan ceramah singkat, Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain menyerahkan bantuan Al Quran kepada pengurus Masjid Nurul Haq serta menyerahkan sekira 54 paket bantuan sembako kepada para masyarakat lanjut usia (lansia) di Kelurahan Nambo. (b/ags)

  • Bagikan