Pemkot Kendari Sukses Menggelar Pesantren Cilik

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID — Pemahaman tentang Islam wajib diberikan sejak dini. Itu dalam rangka meciptakan generasi Islam yang unggul dan berakhlakul karim. Seperti yang dilakukan Pemkot Kendari di Masjid Al-Alam Kendari, kemarin. Pemkot sukses menggelar pesantren cilik yang persertanya diikuti seluruh murid TK dan PAUD se-Kota Kendari.

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir menjelaskan, pesantren cilik dilaksanakan dalam rangka memberikan pemahaman tentang Islam kepada para tunas bangsa di bulan suci Ramadan ini.

Nilai-nilai keagamaan lanjutnya, sejak dini perlu digencarkan oleh seluruh pihak bukan terkecuali pemerintah, sehingga nantinya dapat menjadi bekal bagi anak dan diharapkan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat secara umum.

“Usia-usia inilah yang paling penting untuk menanamkan nilai-nilai agama sejak dinu. Jadi apapun itu (ujian atau cobaan) kalau agamanya baik Insya Allah kita termasuk anak-anak kita dapat menempatkan diri dan mencari solusinya,” kata Sulkarnain Kadir.

Hal senada disampaikan Bunda PAUD Kota Kendari Hj. Sri Lestari Sulkarnain. Menurutnya, pesantren cilik Kota Kendari digelar untuk meningkatkan pengetahuan tentang Islam khususnya bagi anak usia dini. Pesantren cilik ini dibuat sebagai sarana untuk belajar, tidak hanya peserta PAUD tetapi juga untuk guru dan orang tua. “Momen ini untuk belajar, baik itu guru dan orang tua dan tentu saja paud,” kata Sri Lestari.

Dari pesantren cilik ini, Bunda PAUD berharap agar anak didik PAUD dapat menjadi pribadi yang cerdas dengan perilaku yang baik sehingga bisa menjadi kebanggaan keluarga dan masyarakat dan bisa berbakti kepada bangsa dan agamanya. (b/ags)

  • Bagikan