Pangan di Sultra Aman Hingga Lebaran

  • Bagikan

-Order 250 Ton Gula, 1.600 Liter Minyak Goreng

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID — Perusahaan Umum (Perum) Bulog Sultra berupaya menjamin ketersediaan pangan selama Ramadan hingga Idul Fitri. Setidaknya, 2.000 ton beras tersimpan di gudang Bulog serta mengorder 250 ton gula, 1.600 liter minyak goreng dan kerbau beku 6,5 ton.

Kepala Perum Bulog Kantor Wilayah Sultra, Siti Mardati Saing, mengatakan, untu stok beras di gudang Bulog saat ini dipastikan aman. Jumlahnya 2.000 ton dan kemungkinan akan bertambah. Karena, April 2022, akan ada panen raya dan Bulog siap menyerap beras dari petani.

“Selain itu kita juga melakukan order untuk beberapa komoditas yakni gula dan minyak goreng. Untuk minyak goreng perum Bulog memesan sebanyak 1.600 liter dan kan datang dalam waktu dekat. Sedangkan ketersediaan tepung terigu 12 ton,” Ujar Siti Mardati Saing saat ditemui diruang kerjanya (7/4).

Harga semua komoditas yang dikuasai Perum Bulog, akan disesuaikan dari ketentuan pemerintah pusat. Sehingga nantinya kebutuhan masyarakat, khususnya Kota Kendari bisa terpenuhi selama Ramadan bahkan hingga lebaran.

“Bulog sediri sudah mempersiapkan akan hal itu. Sehingga kita berharap nantinya pendistribusian komoditas ini bisa menekan harga pangan, jika terjadi lonjakan harga di pasaran. Nantinya masyarakat bisa mendapatkan berbagai bahan pokok dengan harga yang terjangkau karena pengaturan harganya diatur oleh pemerintah,” Pungkasnya. (m4/b)

  • Bagikan