Sri Lestari Pimpin IPEMI Kendari

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID–Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kota Kendari resmi dinahkodai Sri Lestari. Pengukuhan Ketua Tim Penggerak (TP) Pembina Kesejahteraan Keluarag (PKK) Kendari dipimpin langsung Ketua IPEMI Sulawesi Tenggara (Sultra) Rujuwati Harun, Kamis (31/3) di aula Andalus. Pelantikan kepengurusan baru ini dirangkaikan dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I periode 2022-2027.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir meminta IPEMI mendorong wanita muslimah lebih mandiri dengan mengembangkan potensi diri. Dirinya siap memberi support sebab hal ini sangat membantu pemerintah. Bukan hanya bisa mendongkrak tingkat kesejahteraan masyarakat, namun juga bisa memberi ruang bagi perempuan terlibat aktif dalam pembangunan.

Di sisi lain, IPEMI harus bisa melihat peluang dan turut berkolaborasi dengan stakeholder lainnya. Dengan begitu, unit usaha yang dibangun bisa tumbuh pesat. “Organisasi ini adalah tempat wanita muslimah bersama-sama melakukan pengembangan diri terutama di bidang Usaha Mirkro Kecil Menengah (UMKM). Jadi jangan ada kesan UMKM hanya sekedar hobi atau musiman, namun harus bisa menjadi jalan meningkatkan kesejahteraan keluarga,” ujarnya.

Ketua IPEMI Kota Kendari, Sri lestari Sulkarnain mengatakan hadirnya IPEMI di Kota Kendari sebagai angin segar bagi pelaku usaha. Ia meyakini organisasi yang dipimpinnya dapat membawa perubahan sangat besar dan dampak positif bagi masyarakat sekitar.

Sebagai organisasi yang besar, IPEMI akan mendorong pengusaha muda terutama pelaku UMKM.
“Program utama IPEMI adalah mengajak para muslimah untuk berusaha kemudian mengembangkan jejaring. Agar kemudian produk yang diciptakan bisa dirasakan manfaatnya khususnya masyarakat kota Kendari. Bagi pengusaha organisasi ini sebagai wadah dalam pemasaran usahanya baik di tingkat nasional maupun internasional,” ujar Sri Lestari.

Sementara Ketua IPEMI Sultra Rujuwati Harun mengaku siap bersinergi dengan IPEMI Kendari dalam mengembankan UMKM bagi wanita muslimah. Tidak hanya dalam melakukan pembinaan, namun juga pemasaran sehingga pangsa pasarnya lebih meluas.
“Kami akan siap membantu dan membimbing para pelaku UMKM sehingga nantinya bisa bekerja sama dan bersinergi untuk membesarkan IPEMI Kota Kendari,” ungkapnya. (b/m1)

  • Bagikan