Lanud HLO Berpartisipasi Aktif Wujudkan Ketahanan Pangan di Sultra

  • Bagikan
Kolonel Pnb Lilik Eko Susanto S.E.,M.M, Komandan Pangkalan TNI AU Haluoleo (Danlanud HLO)
Kolonel Pnb Lilik Eko Susanto S.E.,M.M, Komandan Pangkalan TNI AU Haluoleo (Danlanud HLO)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Implikasi kontribusi pada program kebijakan Pemerintah Provinsi Sultra, Pangkalan TNI AU Haluoleo (Lanud HLO) hadir bersama Tim Drone Lanud HLO mengisi pameran Aero di Kantor Bupati Konawe, Minggu (3/3/2024).

Komandan Pangkalan TNI AU Haluoleo (Danlanud HLO), Kolonel Pnb Lilik Eko Susanto S.E.,M.M mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan pameran pada momentum HUT ke-64 Kabupaten Konawe.

“Kemampuan DJI Agriculture T40 MP ini, antara lain dilengkapi dengan desain Coaxial Twin Rotor yang revolusioner, sehingga memungkinkan membawa muatan penyemprotan seberat 40 liter,” ujar Danlanud HLO, Kolonel Pnb Lilik Eko Susanto, Minggu (21/4/2024).

Ia menjelaskan pesawat drone ini juga dibangun dengan dual atomized spraying ystem, DJI Terra, Active Phased Array Radar dan Binocular Vision sehingga dapat mendukung misi pemetaan, survei hingga penyemprotan dan penyebaran yang dapat mencapai presisi tertinggi dalam bidang pertanian.

“Lanud Haluoleo hadir dengan mempraktekkan drone pertanian, DJI Agriculture T40 MP yang merupakan drone khusus pertanian dan perkebunan selaras dengan visi dan misi Pemkab Konawe untuk menjadikan Kabupaten Konawe sebagai Kota Padi,” jelas Danlanud HLO, Kolonel Pnb Lilik Eko Susanto.

Selain menghadirkan berbagai drone, stand Lanud HLO juga memamerkan berbagai pesawat Aeromodeling sebagai bentuk memperkenalkan dunia kedirgantaraan kepada masyarakat di Kabupaten Konawe. (rls/KP)

  • Bagikan