Trinop Target Juara Umum

  • Bagikan
Rombongan TP PKK Konawe yang dipimpin Trinop Tijasari, saat melakukan kunjungan di kecamatan Uepai, beberapa waktu lalu.
Rombongan TP PKK Konawe yang dipimpin Trinop Tijasari, saat melakukan kunjungan di kecamatan Uepai, beberapa waktu lalu.

-- Konawe Tuan Rumah Jambore PKK Sultra

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID Jambore kader PKK tingkat provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal bergulir mulai 19- 21 April 2024. Konawe didaulat menjadi tuan rumah. Ini merupakan kali perdana setelah 12 tahun pelaksanaan jambore PKK tingkat Sultra.

Pj Ketua TP PKK Konawe Trinop Tijasari Harmin menerangkan ada enam item kegiatan yang akan diperlombakan pada jambore PKK tahun ini. Hal ini sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) dari pusat. Pertama, lomba parade budaya nusantara. Kedua, lomba paduan suara tingkat kader se-Sultra. Ketiga, lomba kreasi jingle galeri pelangi. Keempat, lomba cerdas cermat. Kelima, lomba tari kreasi. Dan keenam, lomba kuliner.

“Lomba kuliner ini cukup menarik sebab menampilkan panganan non beras. Misalnya, kuliner yang berbahan dasar jagung, ubi-ubian, dan sumber karbohidrat non beras lainnya,” ungkapnya.“Lomba kuliner ini cukup menarik sebab menampilkan panganan non beras. Misalnya, kuliner yang berbahan dasar jagung, ubi-ubian, dan sumber karbohidrat non beras lainnya,” ungkapnya.

Pelaksanaan event lanjut Trinop Tijasari ini, akan dimulai dengan registrasi 18 April 2024. Sehari kemudian, baru dimulai pelaksanaan lomba parade budaya kader PKK se- Sultra. Parade budaya akan dilepas langsung Pj Bupati Konawe di lapangan Monapa Kota Unaaha. Peserta nantinya akan berjalan sesuai rute dan finis di pendopo kantor Pemkab Konawe yang diterima Pj Gubernur Sultra.

“Jumat (19/4) siang, kita lanjut dengan upacara pembukaan menggunakan kostum olahraga. Malam harinya, kita gelar gala dinner di pendopo Rujab Wakil Bupati Konawe dengan mengundang seluruh tamutamu dari 17 kabupaten/kota se-Sultra,” ujar Trinop.

Hari berikutnya 20 April, lima jenis lomba lainnya akan digelar. Pihaknya menjadwalkan, lima lomba tersebut bakal diselesaikan satu hari full. Sebab pada Minggu pagi (21/4), Konawe menjadi lokasi pusat pelaksanaan upacara Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tahun 2024.

“Jadi, ada dua event besar yang kita selenggarakan di Konawe ini. Yaitu, jambore dan HKG. Untuk target PKK Konawe pada jambore tingkat Sultra ini, tentunya kita mengharapkan yang terbaik. Harapannya, kita bisa keluar sebagai juara umum pada jambore PKK tingkat Sultra tahun 2024,” tandasnya. (c/ adi/adv)

  • Bagikan