Pertama Kali dalam 12 Tahun

  • Bagikan
Trinop Tijasari Harmin Ramba, Pj Ketua TP PKK Kab.Konawe
Trinop Tijasari Harmin Ramba, Pj Ketua TP PKK Kab.Konawe

--Di Era Trinop, Konawe jadi Tuan Rumah Jambore PKK Provinsi

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Trinop Tijasari Harmin membuktikan kepiawaiannya dalam memimpin organisasi. Ia sukses melakukan gebrakan besar dalam menahkodai Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Konawe. Berkat kepiawaiannya, Konawe mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah Jambore PKK tingkat Provinsi Sultra tahun 2024.

Gebrakan ini terbilang cukup prestisius. Sebab di era Trinop Tijasari Harmin menjadi Ketua TP PKK, untuk pertama kalinya Kabupaten Konawe ditunjuk sebagai tuan rumah Jambore PKK Tingkat Provinsi Sultra sejak 12 tahun pelaksanaan kegiatan tersebut.

Rangkaian kegiatan Jambore PKK Sultra di Konawe dimulai hari ini, Jumat (19/4/2024). Diawali dengan lomba parade budaya nusantara. Dilanjutkan pembukaan pelaksanaan jambore PKK tingkat Sultra secara resmi di kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe. Lalu, Sabtu (20/4/2024) besok, berbagai lomba lainnya digelar dan dituntaskan dihari yang sama.

Pj Ketua TP PKK Konawe Trinop Tijasari Harmin mengatakan, jambore kader PKK tingkat Provinsi Sultra tahun 2024 yang digelar di Konawe, bakal dihadiri Pj Gubernur Sultra, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra, Pj Ketua TP PKK Sultra, serta bupati dan wali kota, termasuk 17 Ketua TP PKK se-Sultra.

“Kita harapkan masyarakat Konawe ikut serta menyukseskan event jambore PKK tingkat provinsi tahun 2024 ini. Sebab, ini menjadi suatu prestasi besar buat Kabupaten Konawe bila kita berhasil menjadi tuan rumah yang baik dan sukses,” Trinop Tijasari Harmin kepada Kendari Pos, Kamis (18/4/2024).

Trinop mengemukakan, jambore PKK tingkat Provinsi Sultra tahun 2024 ini memiliki banyak tujuan dan manfaat positif. Kegiatan tersebut diyakini dapat menjadi sarana untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan dan keterampilan kader PKK.

Selain itu, meningkatkan motivasi dan kinerja kader dalam menunjang terwujudnya kader yang sehat dan sejahtera. Termasuk, memberikan kesempatan bagi kader untuk saling berbagi pengalaman. Serta, meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan sesama kader PKK se-Sultra.

“Jambore PKK ini merupakan kegiatan kader PKK yang dilaksanakan untuk meningkatkan kompetensi kader dalam melakukan berbagai hal. Dengan demikian, kader PKK dapat lebih tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan,” ungkap Trinop.

Istri Pj Bupati Konawe Harmin Ramba itu menuturkan, ada 6 lomba yang digelar dalam rangka jambore PKK . Yakni, lomba parade budaya nusantara (daerah masing-masing), lomba paduan suara PKK nasional 2024, lomba cerdas cermat kader PKK, lomba tari kreasi, lomba kreasi jingle galeri pelangi, serta lomba masak menu pangan lokal sumber karbohidrat non beras.

“Segala persiapan pelaksanaan jambore sudah kita matangkan dengan baik. Mudah-mudahan, kegiatan jambore PKK tingkat Sultra yang digelar di Konawe ini bisa berjalan dengan lancar,” harap Trinop Tijasari.

Senada dengan itu, Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konawe Ferdinand Sapan menyebut, Pemkab Konawe mendukung 100 persen agar tujuan dari pelaksanaan jambore PKK Sultra ini bisa terwujud. “Dan kita berharap secara kualitas, Konawe bisa menjuarai dari setiap kegiatan yang diperlombakan pada jambore PKK,” ujarnya.

Sekda Ferdinand menambahkan, ditunjuknya Konawe sebagai tuan rumah jambore PKK tingkat Provinsi Sultra, tentu bukan perkara yang mudah. Ia berpandangan, Pj Ketua TP PKK Konawe Trinop Tijasari, telah melakukan gebrakan luar biasa sehingga Konawe dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan event besar tersebut.

“Artinya, setiap momen itu harus dimanfaatkan secara maksimal. Dan ini dilakukan dengan baik oleh beliau (Pj Ketua TP PKK Konawe). Akhirnya kita bisa menjadi tuan rumah. Harapan kita semua, Konawe bisa menjuarai setiap lomba yang digelar pada jambore PKK Sultra ini,” tandas Sekda Ferdinand. (adi/b)

  • Bagikan