Pemkot Terima 2 Penghargaan Dari Pemprov Sultra

  • Bagikan
Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup (tengah) menerima penghargaan AMPL Award 2024 dari Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto (dua dari kanan) dalam acara Musrenbang tingkat Provinsi di Azizah Syariah Hotel & Convention Kendari, kemarin. Usai penyerahan penghargaan, sempatkan foto bersama Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri Ri, La Ode Ahmad P Bolombo (kiri) dan Sekda Sultra, Asrun Lio (kanan).
Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup (tengah) menerima penghargaan AMPL Award 2024 dari Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto (dua dari kanan) dalam acara Musrenbang tingkat Provinsi di Azizah Syariah Hotel & Convention Kendari, kemarin. Usai penyerahan penghargaan, sempatkan foto bersama Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri Ri, La Ode Ahmad P Bolombo (kiri) dan Sekda Sultra, Asrun Lio (kanan).

-- Penghargaan AMPL Award dan Perencanaan Pembangunan Daerah Terbaik 2024

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dibawah kepemimpinan Penjabat (Pj) Wali Kota, Muhammad Yusup kembali menorehkan prestasi.

Kali ini, Pemkot berhasil meraih 2 penghargaan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra. Penghargaan dimaksud adalah penghargaan Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL) Award 2024 dan Penghargaan Perencanaan Pembangunan Daerah Terbaik 2024.

Dua penghargaan tersebut diserahkan Penjabat (Pj) Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto dan diterima Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup dalam acara Musrenbang tingkat Provinsi Sultra di Azizah Syariah Hotel and Convention Kendari, kemarin.

Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup bersyukur, Pemkot kembali meraih penghargaan tersebut. Menurutnya, sukses meraih 2 penghargaan tersebut tak lepas dari kerja keras pihaknya.

“Saya harap kita tidak berpuas diri. Terus tingkatkan kinerja dan layanan sanitasi dan air minum sebab hal tersebut adalah kebutuhan dasar masyarakat. Termasuk dalam hal perencanaan pembangunan daerah,” ungkap Muhammad Yusup usai menerima penghargaan, kemarin.

Pada kesempatan yang sama, Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto mengapresiasi Pemkot Kendari yang berhasil mempertahankan penghargaan AMPL Award 2024.

“Ini merupakan sebuah pencapaian yang sangat baik. Kami harap daerah lain bisa menjadikan Kota Kendari sebagai contoh penyedia air bersih dan sanitasi terbaik di Sulawesi Tenggara,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Kendari, Cornelius Padang mengatakan, AMPL Award merupakan ajang pemberian penghargaan kepada daerah yang berhasil menjaga sanitasi dan air bersih untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Kendati demikian, kata Cornelius, penghargaan bukanlah menjadi tujuan utama pemkot, akan tetapi orientasi utama dalam AMPL ini, untuk memastikan masyarakat memperoleh hak dasar salah satunya terpenuhinya kebutuhan air bersih dan sanitasi.

“Namun dengan upaya maksimal dan kerja-kerja yang baik kemudian kita memperoleh penghargaan, tentu ini merupakan kebanggan tersendiri,” kata Cornelius Padang. Sekadar informasi, sebelum menerima AMPL Awards 2024, Pemkot Kendari berhasil melalui tahapan dari Tim Penilai AMPL Award. Beberapa titik di Kota Kendari yang dinilai yakni TK Asrun Indah Kaya, SDIT Al Kalam, dan SMP Negeri 5 Kendari. (adv/ags)

-- Pj Gubernur Apresiasi Pemkot Kendari

Penjabat (Pj) Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto mengapresiasi Pemkot Kendari yang berhasil mempertahankan penghargaan AMPL Award 2024.

Menurutnya, penghargaan ini merupakan sebuah pencapaian yang sangat baik. Dia berharap, daerah lain bisa menjadikan Kota Kendari sebagai contoh penyedia air bersih dan sanitasi terbaik di Sulawesi Tenggara.

“Prestasi yang ditorehkan Pemkot Kendari patut diapresiasi dan dijadikan contoh bagi daerah lain,” ujar Andap Budhi Revianto.

Selain Kota Kendari, daerah lain yang juga mendapat apresiasi atau penghargaan penyedia air minum penyehatan lingkungan (AMPL) Award 2024 Kabupaten Kolaka Utara dan Kolaka.

Tak hanya itu, Kota Kendari juga mendapat piagam Penghargaan Perencanaan Pembangunan Daerah Terbaik tahun 2024. Daerah lain juga mendapat penghargaan serupa adalah Kota Baubau dan Kabupaten Muna Barat. (ags/adv)

  • Bagikan