Nasdem Mubar Buka Pendaftaran Balon Bupati

  • Bagikan
Sekretaris DPD NasDem Mubar, Ahmad Abas Karib

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Partai Nasdem membuka penjaringan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati Muna Barat (Mubar) 2024. Penjaringan yang dibuka selama 17-27 April itu diklaim tanpa mahar politik yang dibebankan kepada kandidat.

“Dalam penjaringan ini Nasdem tetap komitmen mengusung tema politik tanpa mahar sebagaimana hal ini telah dilakukam sejak Pilkada sebelum-sebelumnya,” kata Sekretaris DPD NasDem Mubar, Ahmad Abas Karib, Kamis (18/4).

Lanjutnya, pembukaan pendaftaran kandidat kepala daerah merupakan salah satu dari program kerja Nasdem memanggil. Melalui penjaringan, Nasdem memanggil putra dan putri terbaik untuk mendaftar menjadi balon bupati dan wakil bupati. “Penjaringan ini kita bukan untuk umum baik kader maupun non kader,” ucapnya.

Kata dia, penjaringan yang dilakukan untuk menentukan figur yang akan diusung Nasdem pada Pilkada Mubar nanti. Kandidat yang mendaftar akan disurvey oleh Nasdem untuk menentukan figur yang akan diusung. “Sebelum Nasdem mengeluarkan rekomendasi maka terlebih dulu akan dilakukan survey. Nah, hasil survey inilah yang akan menjadi poin pertimbanganya,” terangnya.

Ia menambahkan dengan dibukanya penjaringan itu, tentu memperjelas bahwa saat ini Nasdem Mubar belum menentukan figur yang didukung di Pilkada Mubari. “Penyataan selama ini bahwa Nasdem telah mendukung kandidat tertentu itu tidak benar. Hari ini Nasdem membuka pendaftaran sekaligus menjawab dengan jelas dan tuntas tentang isu tersebut,” pungkasnya.

Sekedar diketahui pada Pemilu 2024 lalu Nasdem berhasil memperoleh tiga kursi DPRD Mubar. Dengan perolehan tiga kursi itu berarti Nasdem membutuhkan partai pemilik minimal satu kursi DPRD untuk memenuhi syarat empat kursi mengusung Balon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Mubar. (ahi/c)

  • Bagikan