Pelantikan Sekab Definitif Tunggu Rekomendasi KASN

  • Bagikan
Kepala BKPSDM Konut, Moh. Nur Sain

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Panitia seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konawe Utara (Konut), telah mengumumkan nama-nama yang dinyatakan lulus. Kandidat tiga besar tersebut adalah Antariksa, Muh. Akbar dan Safruddin. Itu sesuai surat keputusan bernomor 015/JPTP-KONUT/2024, tentang penetapan nama-nama yang dinyatakan lulus penentuan tiga besar hasil seleksi terbuka pengisian JPTP Sekab.

“Pengumuman itu ditandatangani oleh Ketua Panitia Seleksi, Asrun Lio, yang juga menjabat Sekertaris Provinsi Sulawesi Tenggara tertanggal 27 Maret 2024,” jelas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konut, Moh. Nur Sain, Minggu (31/3).

Mantan Camat Asera itu menuturkan, hasil pleno tiga besar calon Sekab Konut yang dilaksanakan Tim Pansel, selanjutnya akan disampaikan pada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Langkah itu untuk mendapatkan rekomendasi persyaratan administrasi. Sebelumnya, Pansel juga telah melaporkan ke Bupati Konut, H. Ruksamin, selaku Pejabat Pembina Kepegawaian.

Sedangkan untuk penentuan satu nama dari tiga calon Sekab yang akan dilantik dilakukan jika KASN telah mengeluarkan rekomendasi atas tahapan seleksi yang telah dilalui. Juga setelah mendapatkan persetujuan Gubernur Sultra, maka bupati dapat menggelar pelantikan.

“Kemungkinan pelantikan Sekab definitif akan berlangsung di bulan April ini. Karena selanjutnya juga akan dilakukan pelantikan pejabat eselon llB hasil asesmen,” ungkap Nur Sain.

Ia menegaskan, seleksi Sekab dilakukan secara transparan dan terbuka untuk umum, tanpa ada intervensi dan kepentingan lainnya. “Dilaksanakan sematamata untuk kepentingan kemajuan roda pemerintahan di Konawe Utara,” pungkasnya. (c/min)

  • Bagikan