Permudah Siswa Lanjut Kuliah, Usimar Sediakan 300 Kuota Beasiswa

  • Bagikan
Asst. Prof. Dr. M. Askari Zakariah
Asst. Prof. Dr. M. Askari Zakariah

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Siswa berprestasi tentunya ingin melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah untuk meraih cita-citanya. Namun, terkadang keinginan itu terkendala masalah finansial. Menyikapi kondisi tersebut, maka Universitas Sains Islam Al Mawaddah Warrahmah (Usimar) Kolaka membuka jalur khusus untuk memudahkan siswa berprestasi yang ingin melanjutkan studi ke kampus ternama di Provinsi Sulawesi Tenggara tersebut.

Rektor Usimar Kolaka, Asst. Prof. Dr. M. Askari Zakariah, mengungkapkan, bahwa pihaknya telah memberi kemudahan bagi siswa berprestasi yang ingin kuliah di kampus yang dipimpinnya itu. Adapun prestasi yang dimaksud adalah minimal memiliki hafalan 5 juz quran, prestasi akademik seperti juara kelas, juara di bidang olahraga atau seni, serta pernah magang atau praktik kerja.

“Jika memiliki prestasi dari salah satu kategori tersebut yang dilengkapi dengan buktinya, maka silakan daftar kuliah ke kampus Usimar Kolaka. Kami akan berikan sejumlah kemudahan,” tuturnya.

Askari mengatakan, untuk jalur prestasi pihaknya menyediakan kuota bagi 300 pendaftar. Kata dia, salah satu kelebihan yang didapatkan oleh para pendaftar yang melalui jalur prestasi yaitu beasiswa SPP semester pertama. Selain itu, para pendaftar tersebut juga tidak akan dikenakan biaya saat mendaftar.

Jadi, biaya formulir pendafataran atau biaya masuk itu gratis. Pendaftar juga bebas tes. Kami berharap dengan adanya program ini maka siswasiswa yang berprestasi itu dapat kuliah di Usimar Kolaka. Adapun pendaftaran jalur prestasi ini kami buka hingga 24 Februari 2024,” pungkasnya. (fad/b)

  • Bagikan