Eksplor Kemampuan Diri di Masa Belia

  • Bagikan
Pelaksana Kendari Pos Road School di SMAN 9 Kendari berlangsung meriah, Kamis (15/2)
Pelaksana Kendari Pos Road School di SMAN 9 Kendari berlangsung meriah, Kamis (15/2)

-- Siswa SMAN 9 Kendari Belajar Jurnalistik

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Masa muda harus diisi dengan berbagai aktifitas yang positif. Alangkah meruginya, jika masa remaja disiasiakan. Apalagi masa remaja itu tak datang dua kali. Selagi masih muda, eksplorlah kemampuan diri. Ada baiknya, para generasi milenial belajar tentang jurnalistik. Di era keterbukaan seperti sekarang ini, gen Z harus up date informasi.

(ki-ka) Pemred Kendari Pos Inong Saputra, Wakasek Kesiswaan SMAN 9 Kendari Muhammad Hariun, Wadir Kendari Pos Awal Nurjadin dan Manajer Online Yusif Herianto

Kamis (15/2), ratusan siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 9 Kendari belajar jurnalistik. Untuk lebih mengenalkan dunia kewartawanan, Kendari Pos sengaja menggelar keliling ke sekolah-sekolah lewat program Kendari Pos Road To School. Kali ini, giliran SMAN 9 yang merupakan salah satu sekolah unggulan di Kota Kendari.

Manajer Online Yusif Herianto memberikan bingkisan pada siswa SMAN 9 Kendari

Di SMAN 9 Kendari, rombongan Kendari Pos dipimpin Wakil Direktur (Wadir) Awal Nurjadin didampingi Pemimpin Redaksi (Pemred) Inong Saputra dan sejumlah jajaran manajemen. Kunjungan ini disambut Wakasek Kesiswaan SMAN 9 Kendari Muhammad Hariun dan para guru.

Wakasek Kesiswaan SMAN 9 Kendari Muhammad Hariun (pegang mike) didampingi majemen Kendari Pos dan guru memberikan pengarahan

Seperti halnya pada kegiatan sebelumnya, Kendari Pos Road To School mendapat sambutan antusias para siswa. Apalagi ada sesi tanya jawab dan diskusi. Berbagai pertanyaan dilontarkan untuk menjawab keinginan tahuan pelajar tentang bagaimana informasi bisa dikemas menjadi produk berita.

Wakasek Kesiswaan SMAN 9 Kendari Muhammad Hariun

Wadir Kendari Pos, Awal Nurjadin mengatakan terus berupaya meningkatkan literasi siswa tentang keberadaan media. Paling tidak, pelajar bisa memahami kerja-kerja jurnalis. Sejauh ini, event yang mengedukasi pelajat tentang dunia kewartawanan masih minim. Makanya, Kendari Pos berinisiatif mengenalkan ke para siswa tentang jurnalistik.

Manajer Iklan dan EO Kendari Pos Nursyamsi Abidin (kanan) mengenalkan rubrikasi koran Kendari Pos kepada seorang siswa

“Kami menyadari bahwa literasi di lingkungan siswa masih minim, mengingat perkembangan zaman semakin pesat. Sebagai media mainstream, Kendari Pos mengambil langkah untuk meningkatkan literasi siswa dengan cara memberikan materi tentang jurnalistik melalui program Kendari Pos Road To School," kata Awal Nurjadin kemarin.

Wadir Kendari Pos Awal Nurjadin dan Wakasek Kesiswaan SMAN 9 Kendari Muhammad Hariun foto bersama dengan manajemen dan guru foto bersama siswa penerima bingkisan

Wakasek Kesiswaan SMAN 9 Kendari, Muhammad Hariun mengungkapkan sekolahnya memiliki agenda rutin setiap Kamis. Mulai kegiatan literasi, pentas seni, pramuka dan senam. Dengan hadirnya Kendari Pos Road School, tentunya sangat relevan dengan program SMAN 9 Kendari terutama yang menyangkut literasi.

Wadir Kendari Pos Awal Nurjadin menyerahkan bingkisan

Melalui kegiatan, siswa dapat meningkatkan literasi tentang jurnalistik. Saya berterimakasih kepada Kendari Pos yang telah melaksanakan kegiatan yang juga relevan dengan program sekolah di setiap hari Kamis. Mudah-mudahan kegiatan tersebut dapat dimanfaatkan oleh siswa kami dalam mengembangkan bakat khususnya di bidang menulis," ujarnya. (c/win)

Manajer Iklan dan EO Kendari Pos Nursyamsi Abidin

Pemred Kendari Pos Inong Saputra menyerahkan bingkisan
Wakasek Kesiswaan SMAN 9 Kendari Muhammad Hariun menyerahkan bingkisan
  • Bagikan