Lantik 90 Pejabat Jelang AMJ

  • Bagikan
R OTASI : Plt Bupati Kolaka, H. Muhammad Jayadin, ketika melantik sejumlah pejabat administrator dan pengawas di lingkup Pemkab, kemarin. (ZULFADLY NUR/KENDARI POS)
R OTASI : Plt Bupati Kolaka, H. Muhammad Jayadin, ketika melantik sejumlah pejabat administrator dan pengawas di lingkup Pemkab, kemarin. (ZULFADLY NUR/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Akhir masa jabatan (AMJ) Muhammad Jayadin sebagai Wakil Bupati sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kolaka akan berakhir 15 Januari 2024. Meski tinggal menyisakan beberapa hari lagi, Jayadin terus berupaya meningkatkan pelayanan pemerintahan di lingkup Pemkab Kolaka dengan melakukan rotasi pejabat. Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat digelar di Aula Sasana Praja, Kamis (11/1).

Ada sekitar 90 pejabat administrator dan pengawas termasuk Kepala Puskesmas yang dilantik. Enam Kepala Pemerintahan Kecamatan dirotasi, yakni Camat Kolaka, Latambaga, Baula, Pomalaa dan Toari. Untuk pejabat eselon III lainnya yang dilantik diantaranya Kabag Pengadaan Barang dan Jasa, Sekretaris Dinas Kesehatan, serta Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Jayadin mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah merupakan hal yang biasa dalam organisasi. Kata dia, pelantikan kali ini bertujuan agar tidak ada ASN yang merasakan kejenuhan karena terlalu lama bertugas di satu tempat. “Kami berharap, pejabat yang dilantik segera melakukan penyesuaian dan persembahkan karya terbaik di tempat yang baru,” pinta Jayadin, kemarin.

Kolaka-1 itu menjelaskan, dalam rotasi pejabat pihaknya telah melalui proses dan pertimbangan. Ia menegaskan, dari 90 pejabat yang dilantik kali ini tidak ada yang demosi atau posisinya diturunkan. “Tidak ada satu pun yang dilantik ini yang kami turunkan jabatannya atau nonjob. Rotasi pejabat ini semua pada level yang sama. Kalau ia pejabat eselon III A maka dia juga dipindahkan ke level yang sama. Selain rotasi, ada juga yang kami promosikan seperti dari kepala bidang naik menjadi camat atau sekretaris dinas,” jelasnya.

Kepada para pejabat yang dilantik, Jayadin mengingatkan untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing. “Saat pelantikan tadi ada pembacaan pakta integritas. Salah satu poinnya adalah bersedia menerima risiko jika tidak bisa menjalankan tugas. Jadi, laksanakan semua dengan sebaik-baiknya,” pesan Jayadin, mengingatkan. (b/fad)

  • Bagikan