Kader Muslimah Wahdah Sultra Dibekali Ilmu Kepemimpinan

  • Bagikan
Suasana diklat kepemimpinan yang diselenggarakan Muslimah Wahdah Sultra di Hotel Zahra Kendari.
Suasana diklat kepemimpinan yang diselenggarakan Muslimah Wahdah Sultra di Hotel Zahra Kendari.

--Hadirkan Pemateri Ketua Muslimah Wahdah Pusat

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Sebagai organisasi wanita di bidang dakwah, Muslimah Wahdah Sultra tak hanya aktif membekali kadernya dengan ilmu keagamaan. Lebih dari itu, Muslimah Wahdah juga membekali kadernya dengan ilmu kepemimpinan. Hal ini dinilai penting untuk pengembangan kapasitas dan kualitas kader.

Pembekalan (diklat) kepemimpinan digelar Muslimah Wahdah Sultra, di Hotel Zahra Kendari. Pelaksanaannya dua hari. Mulai Sabtu (9/12) hingga Minggu (10/12/2023). Pematerinya adalah Ketua Muslimah Wahdah Pusat, Harisa Tipa Abidin, S.Pd., M.Pd.

Ketua Muslimah Wahdah Sultra, Dr. Nurnaningsih Hamzah, S.Hut, M.Hut, mengatakan, diklat kepemimpinan ini dilakukan, salah satunya sebagai langkah Wahdah Islamiyah untuk melahirkan muslimah yang bebas dari buta aksara Alqur'an. Diklat yang dihelat dua hari itu, sebagai langkah awal, agar tercipta para daiyah baru. Dimana mereka bisa menjadi inspirasi bagi kaum wanita lainnya untuk hidup lebih baik lagi.

"Sekarang ini banyak permasalahan wanita, yang tidak semua dai bisa memberikan solusi. Nah ini saatnya, daiyah berkiprah untuk memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi kaum hawa," ungkap Dr.Nurnaningsih Hamzah.

Menurutnya, di zaman sekarang, tidak sedikit wanita yang depresi karena berbagai masalahnya. Dirinya ingin, para daiyah ini bisa membimbing dan mengajak mereka menyelesaikan masalah.

"Jangan lagi ada yang punya masalah dan berujung dengan kematian atau depresi. Itu yang akan kita solusikan," jelasnya.

Dr.Nurnaningsih menambahkan, secara internal, adanya pelatihan ini untuk memberi penguatan kepada para kadernya dalam menghadapi tekanan dan berbagai permasalahan.

"Para daiyah juga punya keluarga dan karir. Ada tekanan dan kewajiban yang harus kami selesaikan. Melalui diklat kepemimpinan ini, kami harapkan kader bisa mengatasi permasalahan. Baik terkait dirinya ataupun permasalahan orang lain," harapnya.

Untuk diketahui, diklat kepemimpinan ini diikuti kader Muslimah Wahdah yang berasal dari beberapa kabupaten/kota di Sultra.

Pematerinya, selain dari Ketua Muslimah Wahdah Pusat, juga menghadirkan bebarapa narasumber yang kapabel di bidangnya. (lis/adv)

  • Bagikan