Tingkatkan Etos Kerja, Belajar Perkembangan Teknologi !

  • Bagikan
TINGKATKAN KINERJA : Bupati Butur, Muh. Ridwan Zakariah (kanan) ketika melantik 11 pejabat eselon II hasil seleksi di lingkup Pemkab, kemarin. (HADRIAN INDRA MAPA/KENDARI POS)
TINGKATKAN KINERJA : Bupati Butur, Muh. Ridwan Zakariah (kanan) ketika melantik 11 pejabat eselon II hasil seleksi di lingkup Pemkab, kemarin. (HADRIAN INDRA MAPA/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Para pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) diminta terus meningkatkan etos kerjanya. Penegasan tersebut dilontarkan Bupati Butur, Dr. H. Muh. Ridwan Zakariah, ketika melantik dan mengambil sumpah para pejabat eselon IIB di Aula Sekretariat Kabupaten (Setkab), Rabu (25/10).

“Selamat kepada yang dilantik. Tetap amanah dan terus tingkatkan etos kerja dalam menjalankan tugas masing-masing,” kata Muh. Ridwan Zakariah, kemarin. Selain itu, Butur-1 tersebut juga menantang para pejabatnya untuk terus belajar dan memiliki pemahaman perkembangan teknologi modern saat ini. Sebab jabatan eselon II merupakan posisi tinggi dan harus dilaksanakan sebaik-baiknya sebagai pelayan masyarakat.

“Diharapkan kebijakan pejabat nantinya bisa dipertanggungjawabkan. Kunci keberhasilan dari semuanya adalah disiplin. Mulai dari disiplin anggaran dan perencanaan. Bekerja sebaik-baiknya dan selalu berkoordinasi dengan bawahan,” pesannya, mengingatkan. Ridwan Zakariah menjelaskan, pelantikan tersebut untuk mengisi kekosongan jabatan yang ada saat ini.

11 pimpinan OPD yang dikukuhkan tersebut merupakan hasil seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama beberapa waktu lalu. Pelantikannya sesuai keputusan Bupati Butur nomor 324 tahun 2023, tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat tinggi pratama di lingkup Pemkab.

Mereka yang dilantik adalah Zainal Arifin HZ (Asisten Administrasi Umum Setkab), Ismail Rewa (Sekretaris DPRD), Mahmud Buburanda (Kadis PU), dr. Izanuddin (Kadis Kesehatan), Alimuddin (Kadis Transmigrasi), Ardiansyah (Kepala BPBD), Rusli (Kadis PPKB), Sadaria (Kepala Dinas Ketahanan Pangan), Wa Ode Ernawati Asman (Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), La Ode Muhamad Said (Kadis Perikanan) serta La Sukrening (Kepala DPM-PTSP).

“Menjadi seorang pemimpin harus memiliki manajemen yang kuat, bisa merencanakan tugas dengan baik, lalu mendelegasikan kepada bawahan,” tandas Bupati Butur. (b/had)

  • Bagikan