Dua TPSRRR Mulai Dibangun

  • Bagikan
Muhammad Rustam Arifin
Muhammad Rustam Arifin

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mulai merealisasikan pembangunan tempat pembuangan akhir (TPA) sampah. Kepala DLH Konkep, Muhammad Rustam Arifin, mengatakan, TPA nantinya dibangun pada dua desa yakni di Pasir Putih dan Lanowatu, Kecamatan Wawonii Barat. Dimana TPA tersebut berbasis tempat pengelolaan sampah reduce reuse recycle (TPSRRR).

“Tempat pembuangan sampah warga saat ini sudah menjadi momok yang memprihatinkan dalam beberapa waktu belakangan. Melihat kondisi tersebut, Pak bupati berkoordinasi dengan masyarakat setempat, sehingga rencana pembangunan TPA ini bisa terwujud,” ujar Muhammad Rustam Arifin, Rabu (11/10).

Mantan Kadis Sosial Konkep itu mengungkapkan, saat ini TPSRRR di dua desa tersebut sedang dibangun dengan total anggaran hingga Rp 1 miliar.

“Peletakan batu pertama pembangunan dua TPSRRR ini sudah kita lakukan beberapa pekan lalu. Tiap TPSRRR menyerap biaya sekira Rp 500 juta,” sambung Muhammad Rustam Arifin.

Ia berharap, pembangunan TPSRRR ini bisa memberikan nilai tambahan ekonomi bagi masyarakat dikemudian hari dan menjadi lapangan kerja bagi masyarakat Konkep.

“Selain menambah nilai ekonomi bagi masyarakat, diharapkan agar daerah yang kita cintai ini bisa bersih dan indah. Sehingga bisa memberikan rasa nyaman bagi warga setempat maupun pengunjung yang datang di Konkep,” pungkasnya. (c/jib)

  • Bagikan