Ahmad Safei Menyejahterakan Warga Kolaka

  • Bagikan
Bupati Kolaka H.Ahmad Safei (tengah) saat menghadiri acara silaturahmi dan temu rakyat bersama pemerintah dan masyarakat di Kecamatan Iwoimendaa, akhir pekan kemarin. (ZULFADLI NUR / KENDARI POS)
Bupati Kolaka H.Ahmad Safei (tengah) saat menghadiri acara silaturahmi dan temu rakyat bersama pemerintah dan masyarakat di Kecamatan Iwoimendaa, akhir pekan kemarin. (ZULFADLI NUR / KENDARI POS)

--Bangun Rumah Ibadah, Salurkan Bantuan Modal Usaha

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Masa jabatan H.Ahmad Safei sebagai Bupati Kolaka akan berakhir Januari 2024. Namun, masa kepemimpinan itu akan berakhir lebih cepat seiring keikutsertaannya dalam pemilu tahun 2024 sebagai calon anggota DPR RI. Meski kepemimpinannya akan segera berakhir, namun semangat untuk mensejahterakan warganya terus ditunjukkan oleh Bupati Safei. 

Bupati Kolaka 2 periode itu terus berkeliling ke sejumlah wilayah otoritanya. Akhir pekan kemarin, Bupati Ahmad Safei mengunjungi 3 kecamatan di wilayah utara Bumi Mekongga, yaitu Samaturu, Wolo, dan Iwoimendaa.

Di Kecamatan Samaturu, Bupati Safei meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Fastabiqul Khairat di Desa Liku. Tak hanya sekedar meresmikan pembangunan masjid, pasangan Wakil Bupati Muhammad Jayadin itu juga menyerahkan bantuan pembangunan rumah ibadah yang total nilainya Rp100 juta.

Bupati Kolaka H.Ahmad Safei menghadiri acara temu rakyat

Usai dari Kecamatan Samaturu, Bupati Safei melanjutkan kunjungannya ke Kecamatan Wolo dan Kecamatan Iwoimendaa. Di 2 kecamatan tersebut, Bupati Safei bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Safei menyerahkan sejumlah bantuan kepada warga di 2 kecamatan tersebut. Adapun bantuan yang diberikan diantaranya modal usaha dan peralatan industri bagi pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM), serta 1 unit mobil pemadam kebakaran untuk Kecamatan Wolo.

Dalam sambutannya, Bupati Safei pamit kepada masyarakat Kabupaten Kolaka. "Jabatan saya sebagai Bupati Kolaka berakhir Januari 2024 namun saya melepas jabatan itu 30 Oktober 2023. Olehnya itu, saya atas nama pribadi menyampaikan permohonan maaf jika selama memimpin Kolaka ada kesalahan dan harapan yang belum terpenuhi," tutur Bupati Safei saat dalam acara temu rakyat Bupati Kolaka bersama pemerintah dan masyarakat di Kecamatan Iwoimendaa, akhir pekan kemarin.

Bupati Safei menegaskan, tujuan dirinya bersilaturahmi dengan warga di semua kecamatan, bukan untuk sosialisasi atau berpolitik. Namun, dirinya ingin secara langsung berpamitan karena masa kepemimpinannya sebagai Bupati Kolaka akan berakhir.

"Hampir 10 tahun kita bersama, saya bersama Wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin menjalankan tugas memimpin daerah ini. Banyak hal yang kita sudah lalui bersama. Jadi saya berpesan kepada semua, apabila nantinya ada pemimpin daerah Kabupaten Kolaka yang baru, siapapun itu, saya mohon agar semua masyarakat bisa bekerja sama dengan baik dan saling menghormati satu sama lain" pesan Bupati Safei.

Bupati Safei mengatakan, meskipun dirinya nanti sudah tidak lagi menjabat sebagai Bupati Kolaka, namun dirinya akan tetap melanjutkan pengabdiannya membangun Bumi Mekongga dengan cara berbeda.

Dia akan melanjutkan perjuangan untuk membangun daerah dengan maju ke Senayan sebagai anggota DPR RI pada Pemilu 2024. "Untuk memaksimalkan pembangunan di daerah, dibutuhkan orang yang memperjuangkannya di pusat. Olehnya itu, saya maju ke Senayan (Gedung DPR RI,red) untuk memperjuangkan agar anggaran yang ada di pusat itu bisa dialokasikan untuk pembangunan di daerah ini," janjinya disambut tepuk tangan warga.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Safei juga meminta doa dan dukungan sebagai calon anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sulawesi Tenggara.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Safei juga menitip pesan agar masyarakat terus mendukung program pemerintah dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Pada pekan sebelummya, Safei juga telah melakukan kegiatan silaturahmi dan temu rakyat di Kecamatan Toari. (fad/b)

  • Bagikan