Bansos Untuk Korban Puting Beliung Disalurkan

  • Bagikan
BANTUAN: Sekda Kota Kendari, Ridwansyah Taridala menyerahkan Bansos kepada korban musibah puting beliung di Kelurahan Anawai, kemarin
BANTUAN: Sekda Kota Kendari, Ridwansyah Taridala menyerahkan Bansos kepada korban musibah puting beliung di Kelurahan Anawai, kemarin

KENDARIPO.CO.ID -- Tiga Kepala Keluarga (KK) korban musibah angin puting beliung di Kelurahan Anawai, Kecamatan Wuawua menerima bantuan sosial (Bansos) dari Pemerintah Kota Kendari, kemarin. Bansos diserahkan langsung Sekda Kota Kendari Ridwansyah Taridala.

Ridwansyah mengatakan, bansos yang disalurkan merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap korban bencana alam.

“Total ada tiga Kepala Keluarga terdiri dari 6 jiwa, laki-laki 3, perempuan 3. Pemkot Kendari melalui Dinsos telah memberikan bantuan dasar, nanti juga akan ada dari Baznas,” jelas ungkap Ridwansyah Taridala, kemarin.

Karena musibah bencana alam tidak ada yang bisa memprediksi, Ridwansyah mengingatkan para korban dan masyarakat sekitar untuk senantiasa mewaspadai perubahan iklim saat ini. Disisi lain ia meminta para korban untuk bersabar dan tabah menghadapi cobaan ini.

“Kami salurkan bantuan bahan pangan untuk para korban. Mudahmudahan bisa membantu mengurangi beban mereka. Kedepan kami masih akan menyalurkan bantuan lainnya,” kata Ridwansyah Taridala.

Sebelumnya, musibah puting beliung melanda Kelurahan Anawai pada pekan lalu. Akibatnya tiga rumah warga mengalami kerusakan cukup berat. Kendati demikian tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. (ags/b)

  • Bagikan