Aklamasi, Fadli Pimpin Kadin Kendari

  • Bagikan
Fadil Tanawali
Fadil Tanawali

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Kendari menyelenggarakan Musyawarah Kota III di Aula Mepokoaso Kantor Walikota Kendari, Kamis (14/9) kemarin. Fadil Tanawali, terpilih secara aklamasi memimpin wadah para pengusaha di Kota Lulo ini untuk periode 2023-2028.

Caretaker Kadin Kota Kendari sebelum Muskot, Aryo Wira Setyawan mengungkapkan, sejak dibukanya masa pendaftaran sampai dengan deadline, hanya ada satu pendaftar. Sehingga Fadli menjadi calon tunggal dalam Maskot kali ini.

Wakil Ketua Kadin Sultra Bidang Pengembangan Kawasan Industri, Yudhianto Mahardika mengatakan, Kadin merupakan wadah para pengusaha untuk saling menguatkan dan bersinergi dengan pemerintah membangun ekonomi masyarakat. Musyawarah Kadin masa kini sudah lebih tertib. Momen pemilihan terselenggara dengan baik dan dapat di contoh. Seperti saat Munas Kadin di Kendari, Muskab Kadin Konawe, Kolaka Utara, Baubau dan lainnya, lebih kondusif.

“Secara hirarki Kadin adalah mitra pemerintah. Kadin membuka kerjasama dengan berbagai pihak. Penyampaian aspirasi ke legislatif juga selalu dilakukan dengan cara elegan, mengutamakan dialog,” ujarnya saat mewakili ketua Kadin Sultra.

Sementara itu Ketua Kadin Kendari terpilih, Fadil mengaku akan bersinergi dengan Kadin Indonesia, Kadin Provinsi Sultra, pemerintah kota dan masyarakat untuk membantu meningkatkan perekonomian daerah. Ia bilang akan memprioritaskan perkembangan UMKM melalui pemberdayaan, pembinaan, monitoring dan pendampingan.

“Sektor UMKM sangat mendukung kemajuan ekonomi daerah. Kami mendukung semua jenis usaha, pelaku usaha itu tidak hanya usaha besar. Kadin itu milik semua pelaku usaha. Makanya slogan saya, Kadinkan pelaku usaha pelaku usaha itu Kadin. Apalagi Kota Kendari sebagai kota jasa, tentu sangat erat kaitannya dengan pelaku usaha,”tambahnya. (Kam/c)

  • Bagikan