Terus Berkarya untuk Sultra

  • Bagikan
Duduk : Pj.Gubernur Sultra Komjen Andap Budhi Revianto (tengah), Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin (kiri) dan istri Direktur Kendari Pos (kanan). Berdiri, dari kiri : Direktur Kolaka Pos Arifuddin Mangka, Pemred Kendari Pos Inong Saputra, Manajer Iklan Nursyamsi Abidin, Wakil Direktur Awal Nurjadin, Manajer Sirkulasi Resmin, Biro Direksi Sawaluddin Lakawa dan Manajer Personalia Aser Rerung usai syukuran HUT ke-28 Kendari Pos di Graha Pena, Sabtu (9/9/2023). (MUH. ABDI ASMAUL AMRIN / KENDARI POS)
Duduk : Pj.Gubernur Sultra Komjen Andap Budhi Revianto (tengah), Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin (kiri) dan istri Direktur Kendari Pos (kanan). Berdiri, dari kiri : Direktur Kolaka Pos Arifuddin Mangka, Pemred Kendari Pos Inong Saputra, Manajer Iklan Nursyamsi Abidin, Wakil Direktur Awal Nurjadin, Manajer Sirkulasi Resmin, Biro Direksi Sawaluddin Lakawa dan Manajer Personalia Aser Rerung usai syukuran HUT ke-28 Kendari Pos di Graha Pena, Sabtu (9/9/2023). (MUH. ABDI ASMAUL AMRIN / KENDARI POS)

--Pj.Gubernur Komjen Andap Hadiri Syukuran HUT Kendari Pos

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - 9 September 2023, koran Harian Kendari Pos menapaki usia 28 tahun. Sejak 9 September 1995 hingga sampai pada usia dewasa 28 tahun bukanlah perkara mudah bagi Kendari Pos. Melewati berbagai jalan berliku dan hantaman tantangan justru menjadikan Kendari Pos semakin kokoh.

Hadirnya era disrupsi yang membawa gerbong kemajuan teknologi informasi "memaksa" Kendari Pos berinovasi melalui konvergensi media. Semua itu berangkat dari peneguhan komitmen Kendari Pos untuk terus berkarya dan menjadi kebanggaan masyarakat.

Sebagai bentuk rasa syukur atas eksistensi hingga usia 28 tahun dan di masa mendatang, manajemen Kendari Pos menggelar syukuran sederhana, Sabtu (9/9). Yang membuat syukuran itu menjadi istimewa adalah kehadiran orang nomor 1 di Sultra. Dia adalah Penjabat (Pj) Gubernur Sultra, Komjen Pol (Purn) Andap Budhi Revianto.

Pj.Gubernur Komjen Andap menyampaikan selamat atas Hari Ulang Tahun (HUT) ke-28 Kendari Pos. Menurutnya, angka 28 bukan usia muda karena prosesnya dimulai dari birth (lahir), growth (tumbuh), sampai running (melaju) untuk sampai dititik tertinggi (top) saat ini.

"Saya harap Kendari Pos dapat meningkatkan kualitasnya. Menyajikan berita yang semakin berkualitas sehingga terus eksis dan kehadirannya dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Sultra," ujar Pj.Gubernur Komjen Andap di Graha Pena Kendari Pos, .

Pada kesempatan itu, Pj.Gubernur Komjen Andap memaparkan beberapa tantangan global yang bakal dihadapi Sultra. Pertama, terus berlanjutnya disrupsi global sehingga sulit menekan inflasi nasional terutama di kelompok komoditas pangan.

Kedua, perubahan iklim menjadi ekstrem. Hal ini sudah terjadi di Sultra. "Kita bisa melihat saudara kita dibeberapa daerah di Sultra mulai kekurangan air. Ini bagian dari pengaruh El Nino. Kemudian pengaruh perubahan iklim yang ekstrem. Saat ini temperatur semakin tinggi, terjadi kekeringan ekstrem yang berdampak pada menurunnya daya elektabilitas tanaman yang mengancam tanaman pangan," beber Pj.Gubernur Komjen Andap.

Ketiga, muncul ketimpangan antarsegmen ekonomi masyarakat, seperti perbedaan kaya dan miskin yang tercermin dalam gini ratio. Keempat, indikasi menguatnya tuntutan masyarakat yang menuntut agar pemerintah bisa memberikan jaminan keamanan mulai dari pangan, energi, kamtibmas, kenyamanan dan kepastian hukum.

"Oleh karena itu saya meminta dukungan kepada seluruh masyarakat dan stakeholder terkait termasuk dari insan media massa untuk bersama-sama membangun daerah ini menjadi lebih baik ke depannya," pungkas mantan Kapolda Sultra itu.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Kendari Pos, Irwan Zainuddin mengapresiasi kehadiran Pj Gubernur Sultra, Komjen Andap yang sudah menyempatkan waktu menghadiri syukuran memperingati HUT ke-28 Kendari Pos.

"Kehadiran beliau (Pj.Gubernur Komjen Andap) menjadi motivasi bagi kami untuk selalu melakukan terobosan dan inovasi untuk menjawab kebutuhan masyarakat," kata Direktur Irwan Zainuddin.

Kendari Pos telah melakukan terobosan berupa konvergensi media sebagai bentuk adaptasi terhadap kemajuan zaman. "Kami terus berupaya untuk merubah mindset dan perilaku untuk menjawab tantangan zaman dan mungkin menjadi semangat bagi kami bahwa inovasi akan memberikan kita semangat untuk terus hidup. Diusia 28 tahun ini Kendari Pos akan selalu berkarya dan tetap membanggakan karena kami selalu bersama Sultra," ungkap Direktur Irwan Zainuddin.

Selain itu, manajemen Kendari Pos akan selalu siap membangun kerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra untuk memajukan daerah ini dan memberikan kontribusi terhadap kemajuannya.

Untuk diketahui, syukuran HUT ke-28 Kendari Pos di Graha Pena, Sabtu (9/9/2023) dihadiri karyawan Kendari Pos, anggota DPR RI, Rieke Diah Pitaloka dan beberapa mitra bisnis. Mulai dari Harian Kolaka Pos, SultraTV, Managemen Hotel Claro Kendari, Swiss Bellhotel Kendari, Zenith, Zahra Syariah, Sahid Azizah, Zenith Baubau, Miss Pink Salon. (ags/rah/b)

KENDARI POS DALAM CATATAN WAKTU

28 TAHUN MENGAWAL SULTRA
-9 September 2023, koran Kendari Pos menapaki usia 28 tahun
-Sejak 9 September 1995 hingga usia 28 tahun bukanlah perkara mudah bagi Kendari Pos
-Melewati berbagai jalan berliku dan hantaman tantangan justru menjadikan Kendari Pos semakin kokoh
-Selama 28 tahun, Kendari Pos mengawal pembangunan di Sultra

ADAPTASI & INOVASI
-Hadirnya era disrupsi "memaksa" Kendari Pos berinovasi
-Adaptasi dan inovasi itu bernama konvergensi media
-Konvergensi media melahirkan 6 platform media
-Konvergensi media menjadi penopang core (inti) bisnis koran Kendari Pos
-Inovasi itu sebagai peneguhan komitmen Kendari Pos untuk terus berkarya dan menjadi kebanggaan masyarakat
-Kendari Pos juga masuk ke ranah media sosial, instagram dan tik-tok
-Adaptasi dan inovasi menjadi kunci sukses Kendari Pos

KONVERGENSI MEDIA
1.Koran elektronik (e-paper)
2.KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID
3.kendarinews.com
4.ragamkendari.com
5.Update news
6.Kanal youtube Kendaripos Channel

PJ.GUBERNUR HADIRI HUT KENDARI POS
-Pj.Gubernur Sultra, Komjen Andap menghadiri HUT ke-28 Kendari Pos
-Menurutnya, angka 28 bukan usia muda
-Sebab, prosesnya dimulai dari lahir, tumbuh, melaju sampai dititik tertinggi
-Ia harap Kendari Pos dapat meningkatkan kualitasnya
-Menyajikan berita berkualitas agar terus eksis
-Sehingga manfaat kehadiran Kendari Pos dirasakan masyarakat

TANTANGAN GLOBAL
-Pj.Gubernur Komjen Andap memaparkan tantangan global
1.Terus berlanjutnya disrupsi global sehingga sulit menekan inflasi nasional
2.Perubahan iklim menjadi ekstrem akibat El Nino
3.Muncul ketimpangan antarsegmen ekonomi masyarakat
4.Indikasi menguatnya tuntutan masyarakat akan jaminan keamanan pangan, energi, kamtibmas, kenyamanan dan kepastian hukum

PENGHARGAAN

1.The Best of Sulawesi Newspaper
-Kendari Pos mengoleksi 10 penghargaan The Best of Sulawesi Newspaper dari SPS
-8 penghargaan kategori Indonesia Print Media Award (IPMA)
-2 penghargaan kategori Indonesia Young Readers Awards (IYRA)
-IPMA adalah kompetisi sampul muka (cover) media cetak nasional
-IYRA merupakan kompetisi media cetak untuk rubrikasi remaja
-IPMA dan IYRA diikuti majalah, tabloid, dan surat kabar harian
-Kompetisi itu diikuti ratusan media cetak se Indonesia

2.Penghargaan dari mitra
1.Dua penghargaan Media Mateship's Bank Sultra 2021
-Kategori A Long Term Contribution To Southeast Sulawesi
-Jurnalis Kendari Pos sebagai The Year's Best Journalist Bank Sultra 2021
2.Penghargaan IAIN Kendari Award sebagai Media Mitra Terbaik, 2021
3.Dua penghargaan dari Pemkot Kendari tahun 2021:
-Penghargaan entitas peduli penanganan Covid-19
-Penghargaan jurnalis Kendari Pos berperan penanganan wabah Covid-19
4.Penghargaan BNNP Sultra :
Kendari Pos mendukung pencegahan dan pemberantasan narkoba, 2021
5.Penghargaan Pemkab Konsel :
Kendari Pos berkontribusi mendorong akselerasi vaksinasi Covid-19, 2021

DATA DIOLAH KENDARI POS

  • Bagikan