Merawat Konsistensi, Menjaga Integritas

  • Bagikan


--La Ode Diada Nebansi, Wartawan Senior Menuju Parlemen

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - La Ode Diada Nebansi membulatkan tekad bertarung pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Mantan Pemimpin Redaksi Kendari Pos itu tampil di palagan Pileg DPRD Kota Kendari dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan nomor urut 1 di Daerah Pemilihan (Dapil) Mandonga-Puuwatu.

Mantan Direktur Kendari Pos itu membeberkan sejumlah alasan politisnya turun bertarung pada Pileg 2024. Alasannya, Onggi merasa geli melihat kondisi parlemen saat ini yang diisi dengan orang yang tidak berintegritas dan mentalitasnya tidak bisa diandalkan.

"Maka dari itu, pilihlah caleg yang memiliki kemampuan personal. Yang lebih kecerdasan intelektualnya dan track recordnya dimasyarakat bisa dipertanggungjawabkan. Jangan biarkan lembaga DPRD diisi dengan orang-orang yang akan menambah masalah nantinya," kata Onggi Nebansi dalam diskusi di podcast Kendari Pos Channel bersama Direktur Kendari Pos, Irwan Zainuddin, Selasa (29/8), kemarin.

Pria yang karib disapa Onggi Nebansi itu menambahkan, alasan lainnya tergerak menuju parlemen (DPRD Kendari) tak lepas dari keprihatinannya melihat kondisi pembangunan Kota Kendari yang belum merata.

"Pembangunan antarwilayah di Kendari begitu jomplang. Misalnya, perbandingan di sentral kota dan pinggiran kota sangat jauh sekali. Kita berjalan 1 sampai 3 kilo meter dari kota, kita bisa melihat masih ada kampung dalam kota. Ini yang menggelitik saya sehingga ingin menjadi anggota dewan. Dan itu yang akan akan saya perjuangkan ketika Allah meridai dan rakyat mendukung saya sebagai anggota DPRD," ujar Onggi.

Pada kesempatan tersebut, Onggi menitip pesan kepada Harian Kendari Pos agar senantiasa menjaga konsistensi sebagai media pertama dan terbesar di Sulawesi Tenggara (Sultra). Tujuannya agar Kendari Pos bisa menjadi ruang atau wadah intelektual dan berintegritas sehingga tetap menjadi rujukan dan leader di Bumi Anoa.

"Yang harus dipegang (Harian Kendari Pos) adalah konsistensi dalam mengeluarkan kebijakan redaksional dalam pemberitaan. No hoaks. Harus merawat konsistensi," pesan Onggi.

Dirinya juga berharap, Harian Kendari Pos melalui podcast Kendari Pos Channel membuka ruang yang sebesarnya bagi masyarakat yang ingin tampil dan menyampaikan gagasan positifnya dalam rangka mendukung pembangunan daerah.

Sementara itu, Direktur Kendari Pos, Irwan Zainuddin mengatakan, sebagai wadah informasi masyarakat Sultra, Harian Kendari Pos senantiasa membuka ruang bagi masyarakat yang ingin tampil diberbagai kanal Kendari Pos.

Direktur Irwan Zainuddin pun mengapresiasi Onggi Nebansi yang begitu siap dan berani dalam menerima tawaran untuk tampil di Kendari Pos Channel sekaligus mengedukasi masyarakat menjelang pesta demokrasi 2024.

"Yang tampil di sini layak dipilih karena punya kualitas kemampuan dan bisa membawa aspirasi masyarakat. Kita harap kehadiran Onggi bisa menjadi inspirasi buat caleg yang lain. Bisa jadi jadi trigger atau pemicu untuk tampil di Kendari Pos Channel," kata Direktur Irwan Zainuddin.

Ia menambahkan, sebagai media pertama dan terbesar di Sultra, Kendari Pos akan senantiasa mempersembahkan karya terbaik untuk masyarakat Sultra melalui berbagai kanal seperti media cetak Kendari Pos, beberapa media online termasuk podcast Kendari Pos Channel.

"Kendari Pos tetap merawat konsistensi agar tetap eksis. Disamping itu kami akan terus berkarya sehingga bisa memberi manfaat edukasi bagi masyarakat termasuk melahirkan tokoh masyarakat seperti Pak Onggi yang saat ini berjuang untuk rakyat," pungkas Direktur Irwan Zainuddin. (ags/b)

MENJAJAL PALAGAN PEMILU

TARUNG DI PILEG DPRD KENDARI
-La Ode Diada Nebansi membulatkan tekad bertarung pada Pileg 2024
-Mantan Pemimpin Redaksi Kendari Pos itu tampil di Pileg DPRD Kota Kendari -Ia memilih berlabuh di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)
-Ia bacaleg nomor urut 1 di Dapil Mandonga-Puuwatu

SEKILAS TENTANG DIADA NEBANSI
-Namanya La Ode Diada Nebansi
-Lebih populer dengan nama Onggi Nebansi
-Memulai karier sebagai wartawan Kendari Pos
-Pernah menjabat Pemimpin Redaksi Kendari Pos
-Bahkan, menjabat Direktur Kendari Pos
-Onggi Nebansi, pengasuh kolom Win To (Write Inspiring Though)
-Kini, ia memilih karier dibidang politik

PERTIMBANGAN POLITIS
-Onggi punya pertimbangan politis turun bertarung di Pileg 2024
-Alasannya, Onggi geli melihat kondisi parlemen saat ini
-Menurutnya, parlemen diisi orang yang tidak berintegritas dan mentalitasnya tidak bisa diandalkan
-Alasan lainnya, Onggi prihatin melihat kondisi pembangunan Kota Kendari yang belum merata

INDIKATOR
-Menurut Onggi, pembangunan antarwilayah di Kendari begitu jomplang
-Indikatornya, perbandingan di sentral dan pinggiran kota sangat jauh
-Masih ada kampung dalam kota
-Kondisi itu menggelitik Onggi ingin menjadi anggota dewan
-Jika Allah meridai dan rakyat mendukungnya menjadi anggota DPRD, Onggi akan perjuangkan pemerataan pembangunan

PESAN ONGGI
-Onggi ingatkan masyarakat untuk memilih caleg yang memiliki kemampuan personal
-Terutama memili caleg yang kecerdasan intelektual dan track recordnya dapat dipertanggungjawabkan
-Jangan biarkan DPRD diisi orang-orang yang akan menambah masalah

DATA DIOLAH KENDARI POS

MUH.ABDI ASMAUL AMRIN / KENDARI POS
La Ode Diada Nebansi (kiri), bacaleg nomor urut 1 PKB Dapil Mandonga-Puuwatu saat diskusi politik bersama Direktur Kendari Pos, Irwan Zainuddin (kanan) dalam podcast kanal youtube Kendari Pos Channel di Graha Pena, Selasa (29/8), kemarin.

  • Bagikan