Wagub Ajak Masyarakat Bangkitkan Nasionalisme

  • Bagikan
H.LUKMAN.ABUNAWAS Wakil Gubernur (Wagub) Sultra
H.LUKMAN.ABUNAWAS Wakil Gubernur (Wagub) Sultra

--Semarak Kemerdekaan RI

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID --Semarak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI mulai menggema di Sultra. Dirgahayu kemerdekaan, jangan hanya sebatas seremonial, namun menjadi momentum membangkitkan semangat nasionalisme.

Pernyataan itu disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Sultra,Lukman Abunawas. Ia mengajak masyarakat di Bumi Anoa membangkitkan semangat nasionalisme melalui berbagai kegiatan dalam semarak kemerdekaan.

Ketua DPD PDIP Sultra itu mengatakan, dalam menyambut hari proklamasi kemerdekaan, seluruh masyarakat Sultra harus mendongkrak semangat kemerdekaan melalui beragam kegiatan positif.

"Mari bersama sambut HUT Kemerdekaan RI dengan semboyan kobarkan semangat merah putih. Merah sebagai simbol untuk selalu bangkitkan semangat membangun dan putih merupakan hati yang tulus suci untuk bersama-sama mendukung pemerintah daerah," kata mantan Bupati Konawe dua periode itu saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (14/8).

Karena itu, menurutnya, momen HUT Kemerdekaan ini harus menjadi pembangkit semangat nasionalisme dan patriotisme melalui bukti kerja nyata untuk selalu membangun daerah.

Dijelaskan, dalam semarak kemerdekaan ini, Pemprov Sultra telah menggelar beberapa kegiatan. Salah satunya gerak jalan indah dan karnaval tingkat kota maupun provinsi.

"Selain itu beragam persiapan untuk pelaksanaan HUT Kemerdekaan secara rutin digelar di Kantor Gubernur Sultra. HUT ke 78, bukan hanya sekadar angka, namun bagaimana membangkitkan semangat perjuangan kepada para generasi kita di Sultra," pungkasnya. (rah/c)

  • Bagikan