BPSDM Siap Gelar Diklatpim Tingkat Nasional

  • Bagikan
Syahruddin Nurdin
Syahruddin Nurdin

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sultra terus berbenah. Sejak meraih akreditasi A dari Lembaga Akreditasi Nasional (LAN) Republik Indonesia (RI), lembaga yang dinakhodai Syahruddin Nurdin ini, semakin meningkatkan kualitas. Saat ini, BPSDM Sultra mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah, pelaksanaan pendidikan dan pelatihan pimpinan (Diklatpim) II tingkat nasional.

“Saat ini, kami masih menunggu izin untuk pelaksanaan Diklatpim II tingkat nasional tersebut,” ujar Kepala BPSDM Sultra, Syahruddin Nurdin, kemarin.

Syahruddin mengungkapkan, saat ini BPSDM Provinsi Sultra, sudah selevel dengan Jawa Timur, Jawa Barat dan Kementerian Luar Negeri dalam hal akreditasinya.

“DKI Jakarta statusnya masih akreditasi B. Masih unggul Sultra. Sehingga, kita optimis bisa menyelenggarakan Diklatpim tersebut,” yakinnya.

Sebagai bentuk persiapan, mantan Kepala Kesbangpol Sultra ini mengaku, saat ini pihaknya tengah fokus penyempurnaan sejumlah infrastruktur dan sarana pendukung Kantor BPSDM. Hal itu sebagaimana rekomendasi perbaikan yang diberikan tim visitor akreditasi dari pusat beberapa waktu lalu.

Rekomendasi perbaikan dimaksud, lanjut dia, seperti gedung ruang makan, perpustakaan yang representatif untuk badan diklat. “Kami harap pak gubernur maupun DPRD, bisa mem-plot-kan anggaran, untuk merampungkan sejumlah perbaikan yang telah direkomendasikan tim LAN tersebut,” harapnya.

Ditambahkan, khusus untuk perpustakaan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan konsultan nasional. Terutama berkaitan dengan pelaksanaan pelatihan kepemimpinan pengawas (PKP) maupun pelatihan kepemimpinan Administrator (PKA). “Ditargetkan bisa menampung 400 peserta diklat,” imbuhnya. (b/kam)

  • Bagikan