Inovasi Menjawab Tantangan Disrupsi

  • Bagikan

Oleh : Irwan Zainuddin
Direktur Kendari Pos

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Era disrupsi, memaksa kita untuk bisa selalu adaptasi pada perubahan zaman, karena munculnya cara-cara baru dalam interaksi dalam dunia bisnis, sehingga perlu disikapi dengan inovasi dan kreativitas untuk bisa survive bisnis.

Dan Harian Kendari Pos, media cetak yang telah melewati perubahan dan tatanan, juga terus melakukan terobosan dan inovasi, untuk bisa memenuhi kebutuhan pembaca koran di Sulawesi Tenggara, kebutuhan para pembaca akan berita-berita yang berkualitas.

Berbicara koran, maka pasti orang akan menilai bahwa media cetak sudah masuk pada senja kala bisnis media, dan tinggal menunggu kematian. Dan bisa jadi iya, koran akan mati, kalau tidak ada terobosan dan adaptasi akan kemajuan zaman.

Harian Kendari Pos menyadari betul akan hal ini, bahwa telah terjadi perubahan dan kemajuan teknologi yang bergerak dengan cepat, yang telah mengubah sendi-sendi kehidupan kita, termasuk dalam bisnis media.

Karena itulah, beberapa tahun lalu Kendari Pos telah melakukan konvergensi media, dengan melahirkan media media berbasis digital, seperti KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID, kendarinews.com, kanal youtube Kendari Pos Channel, Kendari Pos Update dan RagamKendari.com.

Apakah sudah cukup dengan itu ? Ternyata tidak, pada bulan Juli 2023 ini, Kendari Pos juga memberikan kemudahan kepada pembacanya untuk dapat membaca koran Kendari Pos sesuai kebutuhannya dan tidak harus membeli secara cash. Tidak perlu repot lagi membeli dipinggir jalan. Cukup membuka aplikasi Maxim dan order korannya, maka koran akan sampai di tangan pembaca.

Terobosan ini kami lakukan untuk memberi kemudahan dan kenyamanan pembaca mendapatkan koran Kendari Pos. Order sekarang, koran kami antar.
Selamat membaca. (*)

  • Bagikan