Dispar Sultra Gelar Toronipa Fun Bike 15 Juli

  • Bagikan
Kabid Pengembangan Pemasaran Dispar Sultra, Andi Syahrir

Berwisata Sembari Gowes

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Program Bangga Berwisata di Indonesia terus digaungkan Dinas Pariwisata Provinsi Sultra. Lembaga yang dipimpin Belli Tombili itu mengemasnya dengan konsep berwisata
sembari gowes (bersepeda). Kegiatan itu bertajuk Toronipa Fun Bike. Tak hanya sekadar berwisata namun sekaligus menyehatkan tubuh dengan gowes.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), melalui Dinas Pariwisata terus menggalakkan program “Bangga Berwisata di Indonesia”. Bahkan ya g terbaru, Dispar Sultra akan menggelar event Toronipa Fun Bike pada pertengahan Juli mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Sultra, Belli Tombili mengatakan, Toronipa Fun Bike merupakan program kerja Pemprov Sultra untuk meningkatkan kunjungan wisata sekaligus promosi jalan wisata Kendari-Toronipa yang dibangun duet Gubernur Ali Mazi dan Wakil Gubernur, Lukman Abunawas.

Kegiatan itu bertujuan agar masyarakat mengetahui bahwa jalan wisata Kendari-Toronipa bukan hanya sekadar infrastruktur jalan semata, tapi merupakan bagian dari destinasi wisata itu sendiri.

“Kita mengharapkan posisi strategis jalan wisata Kendari-Toronipa dapat dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan ekonomi kreatif lainnya yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Sultra,” kata Belli Tombili kepada Kendari Pos, Senin (3/7), kemarin.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Dispar Sultra, Andi Syahrir menambahkan, event Toronipa Fun Bike ini terbuka untuk umum dan akan digelar pada 15 Juli 2023. Peserta Toronipa Fun Bike start di Pantai Maya Ria, Kassilampe, dan finish di Pantai Toronipa. “Konsep kali ini kami tawarkan lebih fun. Disediakan doorprize dan games menarik,”ujarnya.

Andi Syahrir mengatakan event Toronipa Fun Bike ini tidak membatasi umur dan jenis kelamin. Semua masyarakat dapat ambil bagian, baik anak-anak, orang tua, laki-laki maupun perempuan. Dispar Sultra tidak memungut biaya dalam event Toronipa Fun Bike.

Bahkan panitia menyiapkan baju kaos gratis bagi 200 orang pertama yang registrasi ulang untuk memastikan keseriusannya mengikuti event itu. Bagi masyarakat yang hendak berpartisipasi dapat mendaftar secara langsung melalui tautan google form: bit.ly/ToronipaFunBike2023.

“Tempat registrasi ulang direncanakan di kantor Dispar Sultra pada tanggal 13-14 Juli 2023, sebelum pelaksanaan kegiatan. Selain baju kaos, peserta juga akan memperoleh nomor dada, yang akan menjadi penanda dalam pengundian doorprize nantinya,” pungkas Andi Syahrir. (rah/c)

  • Bagikan