Demokrat Berjuang Kembalikan Kejayaannya di Bumi Oheo

  • Bagikan
Ketua DPC Partai Demokrat Konut, Alfian saat menyerahkan daftar Bacaleg Demokrat di KPU Konut.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Partai Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Konawe Utara (Konut) akan bekerja keras pada pemilu 2024 mendatang. Partai berlambang mercy itu berjuang mengembalikan kejayaannya di Bumi Oheo seperti tahun 2014 lalu yang menduduki kursi unsur pimpinan legislatif.

Ketua DPC Partai Demokrat Konut, Alfian Tajudin mengungkapkan partainya punya mimpi besar tahun 2024, yaitu mengembalikan kejayaan Demokrat. Apalagi pada pilcaleg 2019, tak satupun kader Demokrat yang berhasil duduk di kursi DPRD Konut.

Sebab, Demokrat pada 2014 berhasil menjadi unsur pimpinan di lembaga legislatif. Pada Pilcaleg 2024 nanti, Demokrat Konut berambisi mendudukan kadernya di kursi DPRD Konut yang berada pada unsur pimpinan DPRD.

Untuk mencapai misi itu, Demokrat telah merekrut bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) dari berbagai kalangan. Tentunya, memiliki basis masa yang besar dan solid. “Ada dari mantan birokrasi, bahkan paling dominan Bacaleg berlatar belakang sebagai pengusaha muda yang bergerak di bidang perusahaan bongkar muat (PBM) maupun yang merambah usaha pertambangan nikel. “Insya Allah, kami targetkan satu daerah pemilihan satu kursi dari empat daerah pemilihan,”ujar Ketua DPC Partai Demokrat Konut, Alfian Tajudin, (2/7).

Ketua DPC APBMI Konut itu menjelaskan rata-rata Bacaleg Demokrat Konut berlatar belakang pengusaha. Hal ini dilakukan agar ladang pengabdian para pengusaha, bisa diperlebar melalui jalur politik. Tentunya, jika kaderkader Demokrat Konut berhasil meraih kursi di DPRD Konut, hal yang akan didorong adalah kebijakan politik dengan mengarahkan warga Konut terjun ke dunia usaha. “Kalau ekonomi tumbuh positif, tentu kesejahteraan warga akan baik. Ini yang kami dorong agar warga Konut berwirausaha melalui penguatan UMKM,”sambung Alfian Tajudin.

Alfian mengaku untuk mengembalikan kejayaan Demokrat di Tanah Oheo bukanlah pekerjaan gampang. Butuh kekompakan seluruh kader partai untuk mengembalikan kejayaan partai. “Kader kami solid dan sudah siap merebut empat kursi di DPRD konut,”pungkasnya. (min/b)

  • Bagikan