Tim Judo Bhayangkara Polda Sultra Siap Tanding dalam Turnamen Judo Kapolri Cup di Jakarta

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Dalam rangka mempersiapkan diri untuk Turnamen Judo Kapolri Cup 2023, Tim Judo Bhayangkara Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) telah mengintensifkan latihan mereka.

Latihan rutin dilakukan setiap hari Senin hingga Minggu, baik pada pagi maupun sore hari, guna memastikan mereka berada dalam kondisi prima untuk bertanding. Latihan dipusatkan di Dojo Judo Sangia Bhayangkara Polda Sultra.

Sebagai tuan rumah turnamen, Sulawesi Tenggara berusaha untuk memberikan penampilan terbaik dalam kompetisi ini. Meskipun pelaksanaannya di Jakarta pada tanggal 7-9 Juli 2023, Tim Judo Bhayangkara Polda Sultra telah memusatkan upaya mereka untuk meraih medali emas dalam turnamen tersebut.

Dalam persiapan mereka, tim Judo Bhayangkara Polda Sultra tidak mengabaikan tantangan yang akan dihadapinya. Mereka siap untuk bertarung dengan atlet judo terbaik dari polda lainnya di seluruh Indonesia.

Latihan mereka terfokus pada peningkatan teknik, kekuatan, dan strategi pertandingan, dengan tujuan akhir untuk mencapai keunggulan dan memenangkan setiap pertarungan.

Tim Judo Bhayangkara Polda Sultra dipimpin oleh Kombes Pol Danang Beny Kuspriandono, S.I.K., M.H sebagai pengawas serta Kombes Pol La Ode Proyek, S.H., M.H sebagai Ketua Tim Instruktur.

Salah satu instruktur tim, Iptu Asfandy G, S.H., M.H, mengungkapkan kepercayaan diri timnya. "Kami telah bekerja keras untuk mempersiapkan diri. Setiap anggota tim Judo Bhayangkara Polda Sultra telah melalui latihan intensif dan mendapatkan peningkatan yang signifikan dalam keterampilan mereka.

Kami siap memberikan penampilan terbaik kami dan berharap dapat mempersembahkan medali emas untuk Sulawesi Tenggara," ujar Iptu Asfandy, Rabu (21/06/2023).

Dalam latihan Tim Judo Bhayangkara juga menunjukkan semangat dan kekompakan yang tinggi selama latihan mereka. Para anggota tim saling mendukung dan membangun sinergi yang kuat, karena mereka percaya bahwa kebersamaan dan kerja tim adalah kunci kesuksesan dalam turnamen ini.

Mewakili institusi kepolisian, Tim Judo Bhayangkara Polda Sultra juga bertekad untuk memberikan contoh yang baik dalam kompetisi ini. Mereka ingin menunjukkan bahwa kepolisian tidak hanya unggul dalam menjaga keamanan dan ketertiban, tetapi juga memiliki atlet-atlet yang kompetitif dan berprestasi di kancah olahraga.

Dengan persiapan dan semangat juang yang tinggi, Tim Judo Bhayangkara Polda Sultra siap untuk menghadapi Turnamen Judo Kapolri Cup di Jakarta. Mereka berharap dapat mencatatkan nama Sulawesi Tenggara sebagai juara, serta membanggakan Polda Sultra dan institusi kepolisian di Indonesia. (ags)

  • Bagikan