PDIP Baubau Bidik Hattrick Pemilu

  • Bagikan
Para pengurus DPC PDIP Kota Baubau mulai bekerja untuk memenangkan Pemilu pada semua jenjang. Sebagai wujud komitmen, mereka menyiapkan satu Posko besar untuk pemenangan partai dalam kontestasi politik 2024 mendatang. Posko tersebut dilaunching langsung Ketua DPC PDIP Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, kemarin.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Beberapa waktu lalu, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah memutuskan siapa calon presiden yang akan diusung dalam pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 nanti. Sosok Ganjar Pranowo dinilai tepat untuk menggantikan Joko Widodo dalam pesta demokrasi nanti. Meski belum diketahui siapa tandemnya, namun segenap pengurus partai dan simpatisan sudah bergerak membangun kekuatan politik di seluruh lapisan masyarakat.

Di Kota Baubau, bendera PDIP sudah berkibar. Para pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai telah bekerja untuk memenangkan Pemilu pada semua jenjang, baik pemilihan legislatif maupun pemilihan kepala daerah serta presiden. Sebagai wujud komitmen itu, PDIP sudah menyiapkan satu Posko besar untuk pemenangan partai dalam kontestasi politik itu. Minggu (18/6), Posko tersebut dilaunching langsung Ketua DPC PDIP Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse.

Ia mengatakan, Posko pemenangan itu sengaja diluncurkan pada bulan Juni untuk sekaligus memperingati hari lahir Bung Karno. "Ini merupakan tindak lanjut dari instruksi DPP untuk memeriahkan Hari Bung Karno yang jatuh pada bulan Juni. Sehingga kita resmikanlah kantor DPC PDI Perjuangan Kota Baubau sekaligus menjadi Posko pemenangan," ungkap Monianse, kemarin.

Wali Kota Baubau itu menyebut jika partainya punya target hattrick menang Pemilu. Sudah dua kali Pemilu, PDIP menjadi pemenang dan mengantarkan Joko Widodo sebagai presiden dua periode. Semangat kemenangan itu pula yang diusung saat ini. "Ayo semua kader, simpatisan partai mari kita bekerja maksimal menuju kemenangan PDI Perjuangan ke depan,” ajak Ketua Rajawali Garda Pemuda Indonesia (RGPI) Sultra tersebut.

Semua strategi partai akan dibahas di Posko pemenangan itu. Diharapkan seluruh kader memanfaatkannya semaksimal mungkin. Lebih dari itu, diharapkan Posko tersebut menjadi wadah untuk menjaring aspirasi dan juga keluhan masyarakat Kota Baubau. “Kita targetkan kemenangan. Itu demi kesejahteraan rakyat saat kita memegang kendali pemerintahan. Caranya dengan memunculkan program yang pro rakyat,” tutupnya. (c/mel/lyn)

  • Bagikan