Menikmati Pendar Sunset dan Sunrise Pantai Lakeba

  • Bagikan

KEDNARIPOS.CO.ID -- Pantai Lakeba di Kelurahan Sulaa, Kecamatan Betoambari, menjadi salah satu destinasi paling populer di Kota Baubau. Bahkan sebagai lokasi pilihan untuk menjamu tamu lokal maupun mancanegara. Pasir putih membentang memanjang sekitar satu kilometer dan pepohonan kelapa menjulang tinggi membuat atmosfer di sekitar pantai tetap sejuk. "Perpaduan keindahan alam itu bisa dinikmati pada dua waktu berbeda dengan eksotisme yang sama. Yakni saat matahari terbit dan terbenam," kata Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara, H. Belli Tombili, kemarin.

Selain pasir putih yang memanjang, Lakeba juga punya restoran dan hotel mewah di sekitarnya. Tak heran, selain masyarakat umum, para pejabat publik pun kerap menghabiskan waktu sore hingga malam hari di sana. Keberadaan dermaga kayu yang menonjol ke laut menjadi spot foto yang tak pernah dilewatkan pengunjung. Setiap hari ada saja kelompok masyarakat yang beraktivitas di sana untuk menikmati cahaya sunset dan sunrise.

Pantai Lakeba memiliki fasilitas yang sangat lengkap, seperti children play ground, banana boat, jet ski, parasailing. Wisatawan memuja tempat ini karena begitu dekat dengan pusat Kota Baubau. Hanya lima menit dari Bandara Betoambari, 10 menit dari Keraton Wolio dan 15 menit dari Pelabuhan Murhum. Saat ini pemerintah tengah memperlebar kawasan Bandara Betoambari hingga berbatasan langsung dengan Pantai Lakeba. Itu menambah daya tarik pantai karena bisa melihat pesawat landing dan take off dari dekat. (c/lyn)

Suasana Pantai Lakeba yang menjadi salah satu destinasi paling populer di Kota Baubau. Perpaduan keindahan alamnya bisa dinikmati pada dua waktu berbeda, saat matahari terbit dan terbenam.
  • Bagikan