Burhanuddin Dorong Kades Inovasi Membangun Daerah

  • Bagikan
PJ. Bupati Bombana Burhanuddin bersama Kades Watumelomba, Kisman yang telah berhasil meraih penghargaan Paralegal Justice Award 2023.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Prestasi yang diraih Kisman, Kepala Desa (Kades) Watumelambo, Kecamatan Tontonunu, Kabupaten Bombana menjadi perhatian. Ia mengharumkan nama Bombana di level nasional setelah diganjar penghargaan paralegal justice award 2023 dari Badan Pembinaan Hukum Nasional Kemenkumham.

Pj Bupati Bombana Burhanuddin berharap Kades lain bisa terinspirasi dengan penghargaan yang ditorehkan Kades Watumelambo. “Kades Watumelomba dapat menjadi contoh dan motivasi bagi Kades lainya untuk terus berinovasi memberikan yang terbaik untuk pembangunan daerah, sehingga tidak hanya dapat diapresiasi oleh masyarakat dan Pemda namun juga pemerintah pusat,” harap Burhanuddin usai ditemui Kades Watumelomba di Rujab Bupati Bombana, kemarin.

Ia mengungkapkan penghargaan itu sebagai bentuk apresiasi bagi para kepala desa/lurah yang telah berdedikasi sebagai aktor penting dalam mewujudkan perdamaian masyarakat di wilayahnya serta memberikan pengabdian terbaiknya untuk masyarakat, bangsa dan negara. Paralegal Justice Award ini merupakan kolaborasi antara Kemenkumham, Mahkamah Agung (MA) serta didukung Kementerian Desa dan PDTT dan Kementerian Dalam Negeri. “Ini prestasi yang luar biasa. Jadi dapat menjadi contoh serta motivasi untuk para Kades lainnya sehingga bisa ikut serta dalam ajang Paralegal Justice Award di kesempatan berikutnya,” ungkap Burhanuddin.

PJ. Bupati Bombana Burhanuddin bersama Kades Watumelomba, Kisman yang telah berhasil meraih penghargaan Paralegal Justice Award 2023.

Sementara itu, Kisman mengatakan penghargaan ia peroleh melalui penjaringan yang ketat. Sebelum masuk 10 besar kategori “Non Litigation Peacemaker” (Juru Damai Desa), Kisman mengaku harus bersaing dengan 300 Kepala Desa/Lurah dari 765 pendaftar yang berasal dari 30 Provinsi yang telah terjaring sejak mulai dibukanya pendaftaran 10 Februari 2023 hingga 12 April 2023 lalu. “Alhamdulillah prestasi ini untuk seluruh masyrakat Bombana,” katanya. (idh/b).

  • Bagikan