Reses di Kemarya, AJP Tampung Tiga Usulan Prioritas

  • Bagikan


KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Aksan Jaya Putra intens turun ke masyarakat guna menyerap aspirasi serta mendengar apa yang menjadi keluhan warga, khususnya di wilayah daerah pemilhan (Dapil) Sultra I Kota Kendari. Semua usulan masyarakat ia tampung lalu memberikan solusi satu persatu. Jika usulan masyarakat itu tidak bisa terakomodir melalui porsi anggaran APBD, bahkan ia siap merogoh koceknya untuk memberikan solusi atas keluhan sejumlah konstituennya itu. Hal ini disampaikan AJP saat melaksanakan reses masa sidang kedua tahun 2022-2023 di Kelurahan Kemaraya Kecamatan Kendari Barat pada Selasa (30/50/2023).

Foto bersama simpatisan AJP


Dikesempatan itu, ada tiga usulan prioritas yang disampaikan oleh warga. Yakni persoalan air bersih, jalan dan gedung posyandu. Untuk persoalan air bersih, politisi fraksi partai Golkar ini mengaku akan berkoordinasi kepada dinas terkait agar bisa masuk prioritas dalam program Dinas di Pemprov yang menangani layanan air bersih itu.

Ditengah menyampaikan aspirasi,Warga kemaraya menyatakan dukungan untuk Bapak Aksan Jaya Putra pada pileg dan pilwali mendatang.


"Tentunya ini menjadi atensi kami nanti saat pembahasan anggaran baik di perubahan maupun reguler, khususnya kepada OPD terkait. Karena persoalan air bersih ini adalah kebutuhan dasar rumah tangga,"akunya.

Aksan Jaya Putra B.Bus ( ketua fraksi partai Golkar )


Sementara untuk gedung posyandu, AJP sapaan akrab Aksan Jaya Putra ini mengaku siap memberikan bantuan pribadi untuk rehabilitasi gedung posyandu di kelurahan itu. Hal itu ia lakukan setelah mendengarkan keluhan masyarakat setempat terkait layanan kesehatan posyandu yang butuh perbaikan itu.


"Untuk gedung posyandu, kalau memang belum bisa diakomodir lewat anggaran APBD, maka saya akan berupaya memberikan bantuan rehabilitasi menggunakan dana pribadi. Walaupun seadanya, tapi menurut saya ini penting, karena menyangkut pelayanan kesehatan masyarakat. termasuk soal perbaikan jalan itu,”tutupnya. (kam)

  • Bagikan