Kembali Bertarung, Muhammad Ikbal Siap Perjuangkan Aspirasi

  • Bagikan
Muhammad Ikbal

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Muhammad Ikbal, S.Kep., M.Kes kembali siap bertarung pada pemilihan calon anggota legislatif (Pilcaleg) Kabupaten Wakatobi tahun 2024 mendatang. Legislator muda Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut berasal dari Pulau Runduma Kecamatan Tomia dan sebelumnya telah lolos menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wakatobi periode 2019-2024.

Setelah perjuangan politik yang sangat dramatis menuju kursi DPRD Wakatobi, ada amanah rakyat yang dipegang teguh Muhammad Ikbal. Melalui peran di dewan, ia memiliki cita-cita luhur untuk meminimalisir kesenjangan sosial, dengan mendorong pemerataan pembangunan di Wakatobi, khususnya Runduma, tanah kelahirannya, sebuah pulau kecil nan indah yang masih terpinggirkan.

“Persoalan kepentingan nelayan, seperti masih terjadinya pengeboman ikan, perjuangan pelayanan kesehatan masyarakat hingga alur masuk Pelabuhan Usuku Kecamatan Tomia masih akan terus kita perjuangkan,” ujar Ikbal, Minggu (28/5). Persoalan kepentingan nelayan pesisir, ia juga akan selalu berjuang agar tidak terganggu dan terusik dengan orang-orang yang melakukan pengeboman ikan. Apalagi ia menyadari di Pulau Runduma mayoritas penduduknya adalah nelayan. “Intinya saya akan terus memperjuangkan kepentingan rakyat khususnya nelayan kita,” tambah Ikbal.

Sejak menjabat sebagai anggota DPRD Wakatobi, suami dr. Lusiana Usman itu selalu pasang badan jika ada aspirasi yang disampaikan masyarakat. Termasuk perjuangannya untuk pelayanan kesehatan di Wakatobi. “Saya dulu sampaikan ke Pemkab Wakatobi terkait dengan pelayanan kesehatan, salah satunya tunjangan tenaga kesehatan harus dibedakan dengan tenaga honorer yang lain. Anggarannya harus beda dengan yang lainnya. Itu saya suarakan bahwa penunjang tenaga kesehatan ini harus beda perlakuannya karena mereka memperjuangan kesehatan masyarakat kita,” harapnya.

Niat tulus legislator muda itu untuk membantu orang-orang sekitar, masih sama. Seperti sebelumnya, ia berharap masih mendapatkan respon positif dari masyarakat yang mendukung. Bungsu dari tujuh bersaudara tersebut berjanji akan selalu berupaya membantu masyarakat. (c/thy)

Biodata :
Nama : Muhammad Ikbal, S.Kep., M.Kes.
Tanggal Lahir : 17 Juli 1990
Isteri : dr. Lusiana Usman
Anak : Muhammad Khalid
Ayah : H. La Ibu
Ibu : Hj. Wanisai

Pendidikan :

  • SD Runduma sampai kelas 4 (1997-2001)
  • Tamat SD 1 Waha (2003)
  • Tamat SMPN 2 Tomia (2006)
  • Tamat SMAN 1 Wangi-Wangi (2009)
  • S1 Kesehatan di Kendari
  • S2 Magister Kesehatan di Makassar
    Pekerjaan : Anggota DPRD Wakatobi periode 2019-2024
  • Bagikan