Dukung Program KPK, Kanwil DJPb SultraGagas Zona Integritas Desa

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID-Zona integritas kini terus di dorong di seluruh daerah, sebagai upaya menghadirkan pelayanan terbaik dan transparan. Untuk mengoptimalkan itu, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Sultra menggagas pencanangan zona integritas desa.

Kepala Kanwil DJPb Sultra, Syarwan mengatakan, saat ini sedang menggodok zona integritas desa di Sultra. "Kita sementara godok. Program ini, untuk mendukung program KPK, yaitu desa anti korupsi. Jadi untuk menuju itu, perlu dibangun dulu zona integritas desa," ungkap Syarwan.

Syarwan

Dia menjelaskan, saat ini, dirinya secara aktif berkunjung ke desa dan mengajak mereka berikrar, sebagai langkah mencegah tindak korupsi di lingkup desa.

"Kami sudah lakukan di Wakatobi. Target selanjutnya, desa di Bombana. Ke depan, semua desa di daerah kita ajak menerapkan zona integritas," jelasnya.

Lanjut dia, minimal harus ada satu desa per kabupaten yang memiliki zona integritas, sebagai percontohan. Tetapi jika lebih dari itu, lebih bagus lagi. "Kami minimalkan satu desa, sebagai contoh. Yang jelas, setiap kabupaten harus ada," imbuhnya. (b/rah)

  • Bagikan