Dinsos Kendari Pastikan Stok Logistik Bencana Tersedia

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID-Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Sosial (Dinsos) memastikan, stok logistik untuk korban bencana di Kota Lulo tersedia. Dinsos menyiapkan bantuan tanggap darurat, dalam bentuk pangan untuk masyarakat.

Kepala Dinsos Kendari, Abdul Rauf mengungkapkan, stok logistik di gudang Dinsos masih tersedia dan siap disalurkan bagi masyarakat, yang terdampak bencana maupun masalah sosial lainnya.

"Dinsos selalu hadir untuk memberi bantuan tanggap darurat ke masyarakat, yang mengalami bencana. Baik yang terkena musibah kebakaran, musibah puting beliung dan sebagainya,” ungkap Abdul Rauf, kemarin.

LOGISTIK: Kepala Dinsos Kendari, Abdul Rauf (kedua dari kiri) didampingi jajaran sempatkan foto bersama di gudang logistik Dinsos Kendari. FOTO: Agus Setiawan/Kendari Pos

Mantan Kabag Kesra Setda Kota Kendari ini menambahkan, Pemkot Kendari telah mengalokasikan APBD sebesar Rp 200 juta, untuk stok logistik berupa bahan pangan seperti beras, makanan instan, ikan kaleng, minyak goreng, dan pangan lainnya.

"Bantuan tanggap darurat ini akan diberikan kepada korban bencana, selama tujuh sampai sepuluh hari. Sehingga dipastikan, korban bencana terpenuhi kebutuhannya,” jelasnya.

Mantan Sekcam Baruga ini menambahkan, selain dari APBD, stok logistik di gudang Dinsos juga ditopang bantuan dari APBN melalui Kementerian Sosial (Kemensos).

"Bantuan dari Kemensos cukup besar. Ada bantuan selimut, makanan jadi, tenda, famili kit, dan lainnya. Itu belum termasuk bantuan dari stakeholder lainnya, seperti dari Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) yang turut aktif memberikan bantuan,” imbuhnya. (b/ags)

  • Bagikan