RSU Bahteramas Buka Pelayanan CT Scan

  • Bagikan
Sekretaris Daerah Provinsi Sultra Asrun Lio didampingi Direktur RSU Bahteramas dr Hasmudin dan para pejabat RS Bahteramas saat melihatlihat alat CT scan di RSU Bahteramas.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Dalam upaya memperluas layanan, Rumah Sakit Umum (RSU) Bahteramas Sultra membuka layanan computerized tomography (CT) scan. Dengan begitu, pelayanan kesehatan buat masyarakat menjadi lebih optimal dengan fasilitas yang memadai. Direktur RS Bahteramas, dr. Hasmudin, mengatakan layanan CT Scan merupakan bagian dari peningkatan pelayanan rumah sakit. Kehadiran fasilitas CT scan dalam upaya mendukung pelayanan pasien yang lebih optimal.

Katanya, CT scan memiliki keunggulan dengan kepekaan yang sangat baik dalam memeriksa seluruh organ tubuh. “Secara singkat, fungsi CT scan untuk melihat semua organ dalam tubuh sehingga dapat memeriksa keluhan pasien dari ujung kepala hingga ujung kaki. Hal ini akan sangat membantu dalam memberikan diagnosa,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Sultra, Asrun Lio, meresmikan pembukaan pelayanan CT Scan pada awal pekan ini. Keberadaan layanan CT scan di RS Bahteramas akan menjadi keunggulan tersendiri bagi rumah sakit tersebut. “Saya menyadari bahwa alat ini memiliki biaya yang mahal. RSU Bahteramas sebelumnya telah memiliki alat CT scan, namun alat tersebut rusak dan membutuhkan biaya perbaikan yang cukup tinggi. Oleh karena itu, kerjasama dengan PT SMU Healthcare telah dilakukan untuk pengadaan alat CT scan yang baru ini,” kata Asrun.

Menurutnya, kehadiran alat ini akan sangat membantu pihak rumah sakit dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Kami ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa RS Bahteramas sekarang dilengkapi dengan peralatan canggih. Bahkan, kami telah memiliki alat CT scan,” tandasnya. (rah/b)

  • Bagikan