DPP Demokrat Apresiasi Kekompakan Relawan Anies, Umar Arsal: Saatnya Perubahan untuk Indonesia Maju

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID-Kepala Badan Pembinaan Jaringan dan Konstituen DPP Partai Demokrat, Umar Arsal, mengapresiasi kebersamaan dan kekompakan relawan Anies. Simpul-simpul relawan, dari seluruh pelosok nusantara, bergabung menjadi satu.

Menurut Umar Arsal, mereka bukan relawan pesanan atau bentukan yang didukung dana dari kekuasaan. Malah sebaliknya, relawan Anies dibangun, karena semangat perjuangan yang sama.

"Mereka (relawan Anies) punya komitmen yang sama memperjuangkan perubahan untuk Indonesia maju. Mereka memperjuangkan Anies Baswedan sebagai Presiden Republik Indonesia dalam Pilpres 2024," ungkap Umar Arsal saat menghadiri
deklarasi bersama yang dilakukan ratusan simpul-simpul relawan Anies di Jakarta, Sabtu siang, 6 Mei 2023.

Kepala Badan Pembinaan Jaringan dan Konstituen DPP Partai Demokrat, Umar Arsal melayani pertanyaan wartawan usai menghadiri deklarasi simpul relawan Anies di Jakarta, Sabtu, 6 Mei 2023. FOTO: Ist

Umar Arsal juga menyampaikan terima kasih, kepada simpul-simpul relawan. Sebab, mereka bersedia ikut mendukung Pemilu Legislatif dan memenangkan partai koalisi perubahan pendukung Anies Baswedan di semua tingkatan.

"Bagaimanapun, presiden yang baik, mesti didukung pula oleh kekuatan politik yang selaras di parlemen," ujar mantan Anggota DPR RI dari Dapil Sultra tersebut.

Umar Arsal mengingatkan, jangan sampai Anies menang di kontestasi Pemilu 2024, tapi lalu kesulitan menjalankan program perubahan yang bermanfaat untuk rakyat, karena parlemen didominasi parpol bukan pendukung Anies.

"Tentu ini tidak boleh terjadi. Makanya harus sejalan. Anies menang Pilpres, parpol pengusung juga harus dominan di parlemen," harapnya.

Lebih jauh Umar Arsal berharap, simpul relawan Anies yang jumlahnya ribuan, tetap menjalin kekompakan. Baik sesama relawan, maupun dengan parpol pendukung Anies. "Prinsipnya, semua instrumen pendukung dan pengusung Anies harus kompak. Itu yang harus kita jaga, sampai kemenangan bisa direbut," imbuhnya. (KP)

  • Bagikan