Polda Sultra Jamin Keamanan Lokasi Wisata Pasca Lebaran

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID-Kepolisian Daerah (Polda) Sultra menyiapkan 47 pos pengamanan lokasi wisata di Bumi Anoa usai lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah. Beberapa lokasi wisata yang jadi prioritas adalah wisata Toronipa di Konawe, Pantai Batu Gong, Pantai Nambo di Kendari, Pantai Meleura dan Napabale di Muna dan sebagainya.

Kapolda Sultra, Irjenpol Teguh Pristiwanto menjelaskan, pihaknya sangat konsen mengamankan lokasi wisata dan tempat strategis lainnya. Banyaknya petugas gabungan yang diturunkan, sebagai upaya memberikan kenyamanan kepada pengunjung wisata.

"Total ada 105 pos yang didirikan di objek vital dan tempat wisata. Rinciannya, 5 pos di bandara, 23 pos pelabuhan, 3 pos pada terminal, 27 pos pada pusat perbelanjaan dan 47 pos di lokasi wisata," ungkap Teguh Pristiwanto.

Teguh Pristiwanto

Polda Sultra menurunkan 3.444 personel gabungan. Terdiri dari personel Polda, Polres jajaran, TNI, dan instansi lainnya. "Mudah-mudahan, seluruh rangkaian pergelaran operasi yang kita laksanakan, termasuk dengan seluruh stakeholder terkait, bisa memberikan suasana yang nyaman kepada masyarakat," harapnya.

Untuk diketahui, dalam pengamanan arus balik dan lokasi wisata, Polda Sultra menurunkan ribuan personel. Rinciannya: Polda 170 personel dan Polres jajaran 1.211 personel, TNI 358 personel, dan instansi lain 1.705 personel. Terdiri dari Dishub, Pol PP, Pramuka, Dinkes, jasa Raharja, damkar, ASDP, Sar, BPBD, Senkom Mitra Polri, PLN, PMI, Orari dan KPLP. (ali/KP)

  • Bagikan