Anton Timbang : Konser Slank Geliatkan Ekonomi Rakyat

  • Bagikan
Anton Timbang

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Anton Timbang mendorong pengembangan UMKM di Kota Kendari. Konser Band Slank di pelataran eks MTQ Kendari yang ia support membuat pendapatan UMKM meningkat. Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Provinsi Sultra mengungkapkan kedatangan Band Genre Rock itu mampu mengakselerasi perekonomian masyarakat dan daerah. "Ini poin penting yang kita harus ketahui, bahwa untuk membangun perekonomian tidak hanya bertumpu pada sektor pertambangan, perikanan, dan pertanian. Tapi di sektor kesenian atau industri kreatif juga sangat potensial. Buktinya bisa kita lihat, konser Slank kemarin dihadiri puluhan ribu orang. UMKM kita laris manis di lapangan," kata Anton Timbang.

Ia berharap, event seni seperti ini bisa terus dijalankan. Pihaknya sebagai wadah pendukung ekonomi daerah akan selalu mensupport berbagai kegiatan masyarkat yang orientasinya peningkatan perekonomian termasuk lewat konser musik. "Ini sangat positif, kita dukung demi kebakaikan daerah ini, demi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Masyarakat kita juga terhibur dengan kegiatan ini. Tingkat kunjungan ke daerah kita, juga pasti akan meningkat. Ini baik bagi perekonomian kita," pungkas Anton Timbang.

Mansur salah satu pelaku UMKM di sekitar konser mengaku meraup pendapatan hingga puluhan juta pasca konser bertajuk ‘Beautiful Smile Indonesia’ itu. “Alhamdulillah, dagangan saya laris manis. Biasanya hanya satu-sampai dua juta saya dapat. Kemarin waktu konser sampai Rp 10 jutaan,” ungkap Mansur salah satu UMKM di Pelataran MTQ.

Selain Mansur, pelaku UMKM lainnya Ridho juga ketiban rejeki dari konser Slank yang disponsori langsung AT Production ini. Ia mengaku, dagangannya laris manis diserbu penonton yang menyaksikan konser. “Kebetulan saya dagang somay dan minuman dingin. Seluruh dagangan saya habis. Terima kasih Pak Anton Timbang, sudah menyelenggarakan kegiatan ini. Mudah-mudahan bisa berlangsung terus,” ungkap Ridho.

Terpisah, Penyelenggara konser Marwan mengaku konser Slank di Kendari sangat mendukung perekonomian masyarakat dan daerah. Bagaimana tidak, berdasarkan pantauannya di lapangan, UMKM dan Pedagang Kaki Lima yang ada di lokasi konser ramai pengunjung. “Selain menghibur masyarakat, UMKM di lokasi konser juga ketiban rezeki. Banyak penonton yang mengunjungi lapak pedagang. Bahkan sejumlah hotel dan penginapan di Kendari penuh,” ungkap Marwan.

“Pelaksanaan konser ini tentunya mendukung perputaran ekonomi daerah. Terima kasih kepada sponsor utama kegiatan AT Production,” pungkasnya. (ags/adv)

  • Bagikan