Ruksamin, Abdurrahman Shaleh dan Anton Timbang Bertemu, Ini yang Dibahas

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Bupati Konawe Utara Ruksamin bersama Ketua DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) Abdurrahman Shaleh dan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sultra Anton Timbang bertemu dalam sebuah pesawat, Sabtu (25/2).

Dalam pertemuan tersebut, tiga tokoh besar Sultra itu menjalin diskusi lepas sembari makan pisang rebus. Beberapa topik yang dibahas dalam pertemuan tersebut terkait ekonomi Sultra, stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Sultra jelang Pemilu 2024 dan isu sentra lainnya.

"Ekonomi Sultra sangat kompetitif. Potensi sumber daya alam yang besar mesti dioptimalkan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. Terutama sektor pertambangan, pertanian, perikanan, perkebunan maupun sektor usaha dan jasa. Salah satu topik ini yang kami bahas bagaimana bersinergi sesuai dengan peran masing-masing," kata Ruksamin kepada Kendari Pos, Sabtu (25/2).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang (DPW PBB) Sultra itu membeberkan, topik lainnya yang dibahas terkait tahun politik 2024. Menurutnya, jelang Pemilu mendatang, menjaga kamtibmas sangat esensial demi lancarnya pesta demokrasi Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

"Nah, pada titik tersebut jalinan silaturahmi semua kalangan mesti lebih dihidupkan. Perbedaan dalam politik adalah hal lumrah. Kita tidak boleh fokus pada bagian itu, tetapi menatap ke depan bahwa tujuan kita sama bagaimana Sultra lebih maju dan masyarakatnya sejahtera," tandas Ruksamin.

Sementara itu, Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Shaleh merespon singkat saat Kendari Pos menanyakan substansi pertemuan dengan Bupati Konut Ruksamin dan Ketua Kadin Sultra Anton Timbang.

"Adalah, seru," ujar Abdurrahman Shaleh. (ali).

  • Bagikan