Burhanuddin Bantu Korban Puting Beliung

  • Bagikan
Pj Bupati Bombana Burhanuddin menyerahkan bantuan kepada korban puting beliung, kemarin

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Rumah penduduk di Desa Terapung, Poleang Tenggara porak peranda diterpa gelombang pasang disertai puting-beliung. Setidaknya 55 Kepala Keluarga (KK) terdampak akibat bencana alam itu. Pj Bupati Bombana Burhanuddin bergerak cepat untuk membantu meringankan beban korban. Ia menyalurkan bantuan sosial kepada korban.

Tercatat, bencana itu menyebabkan 3 rumah rusak berat, 25 rumah rusak ringan dan 27 rumah rusak sedang. Bantuan itu diterima korban langsung dari tangan Burhanuddin yang didampingi Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Bombana, Hj. Fatmawati Kasim Marewa. “Semoga bantuan yang diberikan ini dapat membantu meringankan beban keluarga yang terdampak bencana,” ungkapnya kepada korban puting beling, kemarin.

Selain menyalurkan bantuan, Burhanuddin juga memberikan perhatian kepada seuruh warga yang ada di Kecamatan Poleang Tenggara, khususnya di Desa Terapung yang kerap kali mendapatkan ancaman bencana alam saban tahun.

Menurutnya, kondisi ini tidak bisa dibiarkan begitu saja. Harus ada langkah cepat yang dilakukan pemerintah untuk menangani hal tersebut. “Setelah mendengar berbagai permasalahan yang dialami warga. Hati saya terketuk untuk datang langsung melihat situasi yang ada, dan setelah melihat secara langsung, Insya Allah saya berjanji akan segera melakukan penanganan terbaik. Baik dari segi penanganan bencana alam maupun terkait dengan permasalahan batas-batas administrasi desa,” imbuhnya.

Kepala Dinas Sumber Daya Alam dan Bina Marga Sultra ini mengatakan, setiap permasalahan yang dialami warganya, dirinya akan selalu siap dan sigap untuk turun membantu dan menyelesaikanya. Sebab hal tersebut merupakan tugasnya sebagai pelayan masyarakat. “Kami senantiasa akan melihat dari berbagai aspek agar seluruh masyarakat bisa tenang, aman dan bahagia,” pungkasnya. (idh/b)

  • Bagikan