Hasil Seleksi Anggota PPS di Muna Diumumkan 21 Januari

  • Bagikan
Koordinator Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, Hubungan Masyarakat & Sumber Daya Manusia KPU Mubar, LM. Nuzul mewawancarai calon anggota PPS.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Tahap perekrutan calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Muna Barat (Mubar) terus berlanjut. Usai tes tertulis computer assisted test (CAT), kini masuk tahap wawancara yang diikuti 724 peserta. Hasil tes calon anggota badan adhoc akan diumumkan pada 21 Januari mendatang.

Anggota KPUD Mubar, LM. Nuzul mengatakan tes wawancara akan berlangsung 18 hingga 20 Januari. Seleksi calon anggota PPS Mubar diselenggarakan secara profesional sesuai ketentuan yang ada. Dari tes CAT diikuti 948 peserta, kini tersisa 724 peserta yang tes wawancara. “Dari jumlah peserta wawancara itu akan tersisih sebanyak 466 orang. Karena kita hanya butuh 258 anggota PPS yang tersebar di 86 desa pada 11 kecamatan di Mubar. Setiap desa ada tiga anggota PPS,” ucapnya saat ditemui di ruang kerjanya Rabu (18/1).

Pengumuman kelulusan akan dilaksanakan Sabtu (21/1) dan pelantikan pada Selasa (24/1) 2023. Koordinator Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, Hubungan Masyarakat & Sumber Daya Manusia, KPUD Mubar itu menambahkan, pihaknya mengingikan pesta demokrasi terselenggara dengan baik dan lancar.

Hal itu tentunya tidak lepas dari kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan peran aktif penyelenggara mulai dari tingkat kecamatan hingga desa. Makanya pihaknya benar-benar melakukan perekrutan anggota PPS dengan baik sesuai indikator kepemiluan. Mulai dari pengetahun kepemiluan, komitmen dan rekam jejak. “Yang kita cari adalah yang memiliki pengetahuan kepemiluan, memiliki pengetahuan IT, tokoh masyarakat, pemudan dan lainya. Intinya kita mencari penyelenggara yang punya integritas,” pungkasnya. (ahi/b)

  • Bagikan