Pemkot Siap Gunakan Aplikasi Srikandi

  • Bagikan
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Kendari, Sri Yusnita

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah melalui Kemenkominfo dan Arsip Nasional, menghadirkan Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi). Terobosan itu untuk memudahkan proses kearsipan dan persuratan di daerah. Kehadiran Aplikasi Srikandi disambut baik Pemkot Kendari. Pemkot siap menggunakan aplikasi tersebut tahun ini.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Kendari, Sri Yusnita mengatakan, secara umum Pemkot Kendari sudah siap menerapkan aplikasi Srikandi. Itu menyusul suksesnya pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang telah dilaksanakan tahun lalu.

Lanjut dia, penerapan Aplikasi Srikandi sangat penting. Karena membantu pemerintah dalam proses pengarsipan dan surat menyurat. Disisi lain, penggunaan aplikasi ini diperkuat oleh Keputusan Menpan RB Nomor 679 Tahun 2020 Tentang Aplikasi Umum Bidang Kearsipan Dinamis. “Kita mempunyai sistem kearsipan yang termasuk di dalamnya surat menyurat. Semua inklud dalam satu sistem. Lewat Aplikasi Srikandi,” kata Sri Yusnita, kemarin.

Mantan Kepala Bapenda Kendari ini menargetkan, penerapan Aplikasi Srikandi lingkup Pemkot Kendari mulai pertengahan tahun ini. Oleh karena itu, pihaknya meminta dukungan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Termasuk kantor kecamatan dan krlurahan untuk mensukseskan penggunaan Aplikasi Srikandi. (ags/b)

  • Bagikan