Apel Perdana, Basiran Evaluasi Kehadiran Pegawai

  • Bagikan
Pengecekan kehadiran para pegawai di lingkup Pemkab Buton yang dilakukan langsung Pj Bupati, Basiran dalam apel perdana tahun ini, kemarin di Takawa.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pj. Buton Buton, Basiran, mengajak seluruh komponen pemerintahan di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk meningkatkan kinerja di tahun 2023. Setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus melakukan evaluasi internal secara berkala terhadap kinerjanya. Sehingga kekurangan di tahun sebelumnya bisa dibenahi pada saat ini. Penegasan tersebut disampaikan Basiran ketika memimpin apel perdana di tahun 2023 pada Senin (2/1) di pelataran kantor bupati Buton, Takawa. Dalam apel, Basiran mengecek satu persatu kehadiran personel OPD. Sambil memegang absensi, Basiran berkeliling barisan memastikan jika disiplin waktu pegawai semakin baik.

"Saya ingatkan, kita ini pemerintah yang diamanahi untuk melayani masyarakat, bukan dilayani. Jadi harus benar-benar memberikan pelayanan membaik dari waktu ke waktu," katanya didampingi Sekretaris Kabupaten Buton, Asnawi Jamaludin. Olehnya itu, setiap OPD harus konsen terhadap tugasnya, apalagi itu bersentuhan langsung dengan kebutuhan mendesak masyarakat. "Contohnya bencana baru-baru ini di Bahari Makmur. Kita harus gerak cepat. Kesehatan, makanan mereka, baru tempat tinggal. Yang seperti ini hal-hal penting," tambahnya.

Lebih dari itu, seluruh jajaran pemerintah harus pula punya terget kinerja pribadi. Apalagi mereka berstatus honorer yang setiap tahun harus ada evaluasi. "Kalau mereka malas, berhentikan saja. Alasannya tepat, ya jangan ragu. Karena tugas kita membina mereka. Kalau tidak bisa ya sudah," tegasnya. (b/lyn)

  • Bagikan