Wapres Resmikan PLUT KUMKM Kendari

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin telah meresmikan Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (KUMKM) Kota Kendari. Peresmiannya berlangsung di Semarang, kemarin.

Penjabat Wali Kota yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Kendari, Susanti menghadiri langsung peresmiannya. Susanti bersyukur PLUT KUMKM yang dibangun pemerintah tahun ini, telah rampung dikerjakan dan langsung diresmikan wapres.

Susanti menyampaikan pesan wapres saat peresmian bahwa, PLUT KUMKM harus dikelola dan dikembangkan dengan baik oleh pemerintah daerah. “Pak Wakil Presiden sangat senang. Karena kehadiran layanan terpadu ini diharapkan menjadi akselerator tumbuh kembang koperasi, UMKM dan wirausaha yang selama ini ikut menggerakkan ekonomi daerah," jelasnya.

Peresmian PLUT KUMKM Kendari bersamaan dengan 5 PLUT KUMKM dari PLUT KUMKM Semarang, Purworejo, Buleleng, Dairi, dan Maros.

RESMIKAN: Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Kendari, Susanti memperlihatkan prasasti pembangunan PLUT KUMKM Kendari yang ditandatangani langsung Wapres RI, KH. Ma'ruf Amin di Semarang. FOTO: Humas Pemkot for Kendari Pos

Sebelumnya, Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan, pembangunan PLUT KUMKM sangat penting dalam rangka meningkatkan produktivitas pelaku KUMKM. Termasuk meningkatkan nilai tambah, kualitas kerja serta daya saingnya.

"Pelaku Koperasi dan UMKM, nanti akan mendapatkan pendampingan dan pembinaan dari pemerintah. Baik itu pendampingan bidang kelembagaan, produksi, SDM (Sumber Daya Manusia), termasuk perbantuan pemasaran," ungkap Asmawa.

Sekadar informasi, Pemkot Kendari menggelontorkan anggaran sebesar Rp 3,6 miliar untuk membangun PLUT KUMKM Kendari. Dalam PLUT KUMKM nantinya terdapat alat-alat yang mendukung produksi UMKM. Salah satu diantaranya, berupa mesin packaging atau kemasan. (b/ags)

  • Bagikan