77 Tahun PUPR77 PUPR Siap Membangun Negeri

  • Bagikan
Amanah upacara Harbak PU yang di sampikan kepala BWS Sulawesi IV Kendari, Agus Safari ST MT

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Tiap tanggal 3 Desember, selalu diperingati sebagai Hari Bakti PU. Demikian pula, pada 3 Desember tahun 2022, juga diperingati sebagai Hari Bakti PU ke -77. Di Sulawesi Tenggara (Sultra), peringatan hari jadi PU dipusatkan di Kantor Balai Wilayah Sungai (BWS) IV Sulawesi, dengan menggelar upacara bersama 4 balai lainnya yang ada di Kendari.

Kepala BWS IV Sulawesi, Agus Safari,ST.,MT, yang diwakili KTU, MUH.Hatta, S.Kom menjelaskan, tema HUT PU tahun ini adalah 77 tahun bakti PUPR Sigap Membangun Negeri. Dengan slogan itu, tentunya seluruh pegawai PU di negeri ini, harus siap melayani negeri untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat. "Kita harus terus meningkatkan pelayanan, loyal, adaptif dan berkompeten. Harapannya ke depan, lebih meningkatkan kinerja untuk mencapai tujuan bersama," tegasnya saat ditemui usai upacara di Kantor BWS IV Sulawesi.

(Ki-Ka) Ir.I Wayan Krisna Wardana, MT. (KaBalai BPPW Sultra), Pither Pakabu, ST, M.Si,(Kasatker penyediaan perumahan provinsi Sulawesi tenggara), Agus Safari,ST.,MT, (KaBalai BWS Sulawesi IV Kendari), Dr. Ir. Muhammad Hasbi, S.SOs., S.T.M.S.P.I.,I.P.M (KaBalai BP2JK),Ir.FREDDY SIAGIAN.MT.M.Eng(KaBalai BPJN)

Menurutnya, upacara ini berlangsung di Kantor BWS IV. Karena BWS Kendari sebagai koordinator komunikasi balai-balai di Sultra. Tercatat ada 4 balai di Sultra, yakni Yakni BWS IV, BPJN, BPPW, BP2JK dan Satker Perumahan. "Dengan kebersamaan, menyatu seperti ini menunjukkan, bahwa kami berlima selalu kompak dan harmonis. Saling bersinergi dalam menjalankan pekerjaan untuk mencapai satu tujuan," ujarnya.

Menyambut Hari Bakti PU ke-77 ini, digelar beberapa lomba seni dan olah raga di masing-masing balai. Setelah upacara juga dilakukan penyerahan donasi untuk mereka yang membutuhkan. Diantaranya yang mendapatkan donasi adalah cleaning servis, sopir dan security internal lembaga. Kemarin donasi itu diserahkan oleh ibu-ibu paguyuban serta Ikatan Pensiunan PU.

Sebagai penutup rangkaian kegiatan, lima balai ini kompak, melakukan penanaman pohon di areal Kolam Retensi Boulevard Kendari. Kegiatan penanaman pohon ini, diharapkan dapat mengembalikan keseimbangan siklus hidrologi pada daerah aliran sungai. Hal ini juga merupakan aksi konkret, serta upaya nyata membangun kesadaran masyarakat, agar turut menjaga dan mencintai lingkungan. (lis/adv)

  • Bagikan