Memulihkan Ekonomi Sultra

  • Bagikan

-Parinringi Bersama Pengembang Gelar Properti Expo

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Pandemi Covid-19 sudah melandai namun belum benar-benar pergi. PemerintaH
terus bergerak memulihkan ekonomi Sultra. Begitu pula Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Pemprov Sutlra yang dinakhodai Parinringi.

Kepala DPM PTSP Parinringi menggelar Sultra Properti Expo di pelataran Tugu Religi Kota Kendari hingga Minggu (30/10), besok. Parinringi melibatkan 36 pengembang dan Bank BUMN konvensional dalam Sultra Properti Expo 2022

"Kolaborasi DPM PTSP Sultra, pengembang perumahan dan lembaga perbankan memudahkan masyarakat dalam memperoleh informasi terkait rumah impian dan perkembangan industri properti di Sultra khususnya di Kota Kendari," ujar Parinringi, kepada Kendari Pos, kemarin.

DPM PTSP Sultra juga menghadirkan fasilitas Layanan Mobil Digital Melayani (Dilan) untuk memudahkan pengurusan izin usaha. Parinringi menuturkan di masa pandemi Covid-19, segala aktivitas masyarakat terganggu bahkan hampir lumpuh.

Ketika Covid-19 mulai melandai, aktifitas masyarakat sudah mulai normal. "Sehingga Sultra Properti Expo ini dilaksanakan sebagai bentuk kontribusi industri perumahan membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi," tutur Parinringi.

Pj.Bupati Kolaka Utara (Kolut) itu menjelaskan, ada beberapa pengusaha atau pengembang yang dirangkul dalam kegiatan ini, memberikan kemudahan, pelayanan bahkan beberapa yang memberikan pelayanan rumah DP 0 rupiah dan harga terjangkau.

"Secara umum kebutuhan perumahan masyarakat Sultra sekira 17 ribu unit. Dalam Sultra Properti Expo ini tersaji informasi tentang rumah dengan harga terjangkau," ungkap Parinringi. (ali/c)

  • Bagikan